Gapura Kota Banjar , – Sebuah kotak amal berisikan uang ratusan ribu rupiah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, mendadak raib dibobol maling, Rabu (1/2/2017).

Kejadian yang membuat geram warga setempat  tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga makam, Pariman (53) sekitar pukul 05.30 WIB. Menurutnya ketika itu dirinya hendak menjalankan rutinitasnya sebagai petugas kebersihan di TPU tersebut, namun saat masuk ke Saung tempat kotak amal itu disimpan, kotak amal yang terbuat dari kayu tersebut sudah jebol dibagian bawahnya.

“Kotak amal itu kan disimpan di atas Saung, namun ketika saya ambil, kotak tersebut sudah jebol dan uangnya sudah hilang,” Kata Pariman, Kamis (2/2/2017)

Pariman menyebutkan si pencuri diduga mengambil uang itu dengan cara merusak bagian bawah kotak amal tersebut menggunakan sebuah alat, kemudian pencuri berhasil menggondol uang ratusan ribu rupiah dari kotak amal teraebut.

“Bagian bawah kotaknya dirusak, kemudian mengambil uang yang ada di dalamnya, jumlahnya kurang lebih biasanya 300-400 ribuan,”Ungkapnya.

Pariman, menambahkan uang yang berada di dalam kotak amal itu adalah hasil dari sumbangan para peziarah, dan uang tersebut adalah untuk biaya perawatan makam.

” Ini merupakan hasil sumbangan dari para peziarah, dan uang tersebut adalah untuk biaya perawatan makam, “pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang