Gapura Jakarta ,- Kekerasan terhadap jurnalis masih saja terulang. Dilaporkan jurnalis Net TV, Haritz Ardiansyah mengalami penganiayaan dengan dipukul warga serta kameranya dirampas hingga rusak.

Berdasarkan rilis yang beredar dari Pemimpin Redaksi Net TV, Dede Apriadi menjelaskan, peristiwa terjadi pada Rabu (12/4) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Kemang Raya, Jembatan Krukut, Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kala itu Haritz yang mengenakan seragam NET TV, meliput banjir di kawasan Kemang.

“Ketika itu dia mengenakan seragam NET TV,” tulis Dede dalam keterangan tertulis yang beredan di beberapa grup media sosial para jurnalis Rabu (12/4/2017).

Menurut Dede para jurnalisnya saat kejadian sedang mengambil gambar jalanan yang tergenang banjir, dan kendaraan-kendaraan yang mogok akibat terendam air. Saat sedang mengambil gambar mobil Mini Cooper bernomor polisi B909JCW yang tengah mogok, tiba-tiba seorang yang sedang berada dekat mobil tersebut menghampiri Haritz dan memukul wajahnya bagian kiri.

“Pelaku juga meludahi Haritz. Ia bilang tidak suka diambil gambarnya,” katanya.

Menurut Dede, Haritz mencoba berdamai. Dia juga berjanji akan menghapus gambar bagian mereka.

“Saat sedang menghapus, tiba-tiba pelaku merampas kamera dan terjadi tarik-tarikan yang berakibat patahnya viewfinder kamera. Pelaku kemudian juga memukul mobil peliputan NET hingga penyok,” tuturnya.

Selain mobil Mini Cooper, juga ada Pajero bernomor polisi B909JAA yang masuk rombongan tersebut. Teman-teman pelaku kemudian melerai.

Haritz dan sopir NET lalu melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan. Namun ketika polisi dan pengemudi NET kembali ke lokasi, mobil tersebut sudah tidak ada.

“NET TV mengecam kekerasan ini dan meminta polisi mengusut tuntas serta memproses pelaku perusakan dan penganiayaan terhadap jurnalis NET tersebut. Terlebih korban sedang melakukan peliputan yang sifatnya damai,” Tegas Dede.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang