IMG-20170418-WA0029-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Jelang Pilkada DKI, Polres Ciamis Pantau dan Cegah Pengerahan Massa Ke Jakarta

Petugas sedang memeriksa kendaraan yang melintasi perbatasan Jabar-Jateng di Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Ciamis ,- Jelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua,  ribuan personil gabungan di siagakan di beberapa titik rawan dan di sepanjang jalan nasional jalur selatan Jawa Barat guna menghalau pengerahan massa yang akan berangkat ke Jakarta.

Kapolres Ciamis AKPB Didi Hayamansyah menegaskan pihaknya akan  bertindak tegas jika tetap ada pihak  yang memaksa berangkat dengan mengerahkan massa ke Jakarta.

“Kami akan tindak tegas dan akan  kembali  memulangkan ke daerah masing masing jika ada yang tetap memaksakan berankat mengerahkan massa ke Jakarta,” Kata AKBP Didi Hayamansyah, Selasa (18/4/2017).

Sejumlah titik rawan pengerahan massa menjadi prioritas Polres Ciamis untuk mengamankannya  seperti di wilayah selatan dan utara kabupaten Ciamis.

Dalam apel maklumat yang dikeluarkan Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Anton Charlian,  sebanyak 1500 personil gabungan dari Polres Ciamis,  Kodim 0613 Ciamis dan gabungan ormas di siagakan di beberapa pos di sepanjang jalur selatan Jawa Barat  di jalan nasional yang menuju ke Jakarta.

Ada enam poin maklumat Kapolda Jawa Barat  yang  dibacakan dalam gelar Apel Maklumat tersebut salah satunya melarang pengerahan massa untuk  ke Jakarta.

“ Kami terus melakukan pendekatan kepada  beberapa kelompok yang sempat akan mengerahkan massa ke Jakarta jelang pelaksanaan Iilkada DKI Jakarta,” Ujar Kapolres Didi

Salah satu upaya pencegahan, lanjut Kapolres  pihaknya akan melakukan razia kendaraan di beberapa titik di jalur selatan Jawa Barat,  mulai dari perbatasan Jawa Tengah hingga perbatasan Tasikmalaya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang