HUKUM KRIMINAL

​Suami Tega Gilas Istri Hingga Tewas

Ini dia Truk yang digunakan pelaku menggilas tubuh istrinya hingga tewas, foto JSN

Gapura Garut , – Nahas nasib Dewi Supartini (35), seorang ibu rumah tangga warga Kampung Calincing RT. 02 RW. 04 Desa Sindanglaya Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat harus meregang nyawanya setelah dilindas IS, suaminya menggunakan mobil fuso yang biasa digunakan suaminha untuk bekerja sehari-hari.

“Pelaku menabrakan mobil tersebut dengan sengaja kepada korban (istrinya) hingga tewas,” ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat, AKP Ridwan Tampubolon, di Garut, 3 Mei 2017.

Ridwan menjelaskan kejadian berlangsung pada Selasa malam sekitar pukul 21.00 WIB di sekitar jalan Desa Cimurah depan Gapura Desa Cimurah Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Saat itu, pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai kernet Fuso itu mengalami cekcok mulut dengan korban yang merupakan istrinya akibat sesuatu hal. “Habis itu pelaku ke luar rumah dan menuju mobilnya untuk istirahat dalam mobilnya,” kata dia.

Namun bukannya reda, istrinya malah terus bersitegang menanyakan suatu hal. Hingga akhirnya, mengejar pelaku hingga ke mobilnya. Dalam keadaan marah yang tengah membuncah, akhirnya pelaku mengambil jalan pintas untuk melindas korban. “Korban kemudian melarikan diri dengan mobilnya ke arah kota,” ujarnya.

Kondisi tersebut diamini Jana Suryana, tetangga korban saat itu, korban dan pelaku yang merupakan suami istri, sebelumnya telah terjadi cekcok mulut antara keduanya, hingga akhirnya warga berhamburan ke luar rumah karena karena ada jeritan minta tolong. “Korban ditinggalkan begitu sajan oleh pelaku,” kata dia.

Melihat kondisi itu, warga akhirnya membawa korban ke rumah sakit umum daerah dr Slamet kabupaten Garut. “korban meninggal di rumah sakit,” ujarnya.

Tidak mau kecolongan, sesaat kemudian Kepolisian sektor Karangpawitan yang telah menerima laporan warga, langsung melakukan pengejaran hingha akhirnya menangkap pelaku berikut mobilnya di sekitar terminal Garut.

Untuk mempertanggung jawabkan kelakuannya, pelaku masih ditahan polres Garut untuk kepentingan pemeriksaan, sementara mobil truk fuso warna hijau bernomor Z 9399 DF yang digunakan pelaku, hingga kini terparkir di area mapolres Garut, Jawa Barat.***JSN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *