IMG-20170528-WA0001-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Empat Unit Mesin Pompa Air Sarana Umum Warga Binangun Banjar Raib

Salah eorang warga saat menunjukan pompa air yang telah raib digondol maling, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini membuat resah warga Kota Banjar. Salah satunya saat aksi pencurian terjadi di dusun Pangasinan RT 8/9, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Di dusun tersebut empat unit mesin pompa air milik umum yang terpasang di sumur bor bantuan pemerintah tiba-tiba raib digondol maling.

Menurut keterangan Haris (29) warga setempat, kejadian pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang bernama Neni pada Jum’at (26/5/2017) sekitar pukul 04.30 WIB. Pada saat itu Neni akan menyalakan mesin pompa air, namun ia sangat kaget ketika mesin pompa air di sumur bor yang semula ada 5, namun hilang 4 unit dan kini kini tinggal satu.

“Tadinya ada lima unit dan yang empat unitnya sudah hilang dicuri orang,” ujarnya Haris menirukan penjelasn Heni.

Selain Haris, warga lainnya yaitu Dadan (27) membenarkan peritiwa pencurian pompa air sarana umum tersebut raib digondol maling.

Menurut Dadan, kejadian pencurian di wilayah Binangun belakangan ini memang kerap terjadi. Selain mesin pompa air, seminggu sebelumnya pun banyak ternak ayam milik warga yang juga hilang dicuri maling.

“Selain mesin pompa air, disini pun kini banyak warga kehilangan hewan ternaknya, terutama ayam,” katanya.

Dengan banyaknya aksi pencurian, kini warga setempat menggalakan siskamling atau ronda malam.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang