wp-1484635852193-300x300 HUKUM & KRIMINAL  Kapolres Garut: One Way Sudah Tidak Efektif Urai Kemacetan Jalur Mudik di Garut

Kapolres Garut AKBP Novri Turangga, foto dok

Gapura Garut ,- Guna mengantisipasi kemacetan di sejumlah jalur mudik  diwilayah Kabupaten Garut pada musim mudik lebaran 2017 yang hanya menyisakan kurang dari satu pekan kedepan, Kepolisian Resort Garut  menggelar rapat kordinasi lintas sektoral Operasi Ramadniya 2017.

Kapolres Garut AKBP.Novri Turangga menuturkan sejumlah jalur mudik pada musim lebaran harus mendapatkan penanganan serius dan tidak cukup hanya mengandalkan kegiatan rutin seperti rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan one way atau satu arah bergantian buka tutup.

“Melalui rapat kordinasi ini diharapkan ada inisiatif baru untuk memecah atau mengurai kemacetan disejumlah titik jalur  startegis yang melintasi wilayah kita,” Kata Novri disela sela kegiatan rakor tersebut, Senin (12/6/2017).

Novri menyebutkan seperti pada jalur nasional mulai Limbangan, Malangbong hingga Tasikmalaya dan jalur tengah dari arah Kadungora Leles merupakan jalur rawan kemacetan parah.

“Hingga pertigaan  muda Tarogong Kecamatan Banyuresmi atau simpang tiga sigobing membutuhkan langkah-langkah  sinergi  untuk penangannya dengan seluruh unsur terkait juga kalangan masyarak itu sendiri,”Ungkapnya.

Menurut Novri rekayasa lalu lintas seperti diberlakukannya one way  dinilai sudah tidak efektif dalam mengurai kemacetan di sejumlah titik rawan kemacetan saat ini.

“Kita membutuhkan  solusi alternatif dari seluruh pihak saat ini, sehingga dapat  diaplikasikan setiap momentum lebaran oleh pihak Kepolisian,”Tukasnya.***Irwan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang