IMG-20170808-WA0000 HUKUM & KRIMINAL  Kepergok Satpol PP Main Kartu, Pelajar Kabur Kocar Kacir
Gapura Kota Banjar , – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar menggelar operasi Gerakan Disiplin Siswa dan Masyarakat Remaja (Gadis Matre), Senin (7/8/2017). 

Namun sayang, dalam operasi tersebut petugas hanya berhasil mengamankan 4 unit sepeda motor, 1 unit sepeda, 3 unit telepon seluler, satu set kartu domino, tas sekolah dan 9 pasang sepatu.

Barang-barang tersebut ditinggal oleh para pelajar  di sebuah warung  di Lingkungan Cimenyan 2 RT 03 RW 08 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar saat petugas datang ke lokasi.

Karena pada saat petugas datang, siswa yang bolos dan kedapatan sedang bermain kartu domino itu lari kocar-kacir dan keluar melalui pintu belakang warung.

“Razia ini kami lakukan karena kami mendapat laporan dari masyarakat sering melihat siswa bolos sekolah di tempat tersebut, bahkan diduga sering dipakai untuk main kartu,” ujar Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Daerah Supendi pada wartawan usai operasi.

Seluruh barang yang berhasil diamankan langsung dibawa ke markas satpol pp Kota Banjar untuk didata. Dari buku dan handphone yang diamankan satpol pp, petugas menemukan identitas sembilan siswa yang bolos sekolah dan kabur saat operasi. Mereka adalah 4  siswa dari salah satu SMKN di Banjar, serta 5 siswa dari dua SMP Negeri ternama di Kota Banjar.

“Kami sudah mendapatkan data siswa yang bolos sekolah tadi, dan kami akan panggil guru serta orang tuanya,” kata Supendi.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang