Gapura Garut ,- Koramil 1101 Garut Kota, bersama Muspika Garut Kota gencar melakukan razia minuman keras (Miras) di sejumlah titik. Kegiatan tersebut dilakukan karena banyaknya aksi kriminalitas yang dipicu oleh Miras.

Danramil Garut Kota, Kapten Infanteri Damo mengatakan minuman keras menjadi momok bagi masyarakat karena terdapat ancaman didalamnya.

“Para peminum minuman keras ini banyak yang tidak bisa mengontrol diri  sehingga kemudian melakukan aksi kejahatan, baik penganiayaan atau mengancam keselamatan warga lainnya. Oleh karena itu kami bersama Muspika Garut Kota, terus melakukan razia miras. Sebelumnya kami juga  berhasil mengamankan miras dari sejumlag lokasi di kawasan kota,” Kata Damo, Senin (21/8/2017).

Menurutnya salah satu akibat dari minuman keras adalah aksi pembacokan yang terjadi di Kelurahan Pakuwon pada Rabu 16 Agustus 2017 dimana kejadianya saat itu warga tengah melaksanakan kegiatan 17an di sekitar jalan.

“Sekelompok pemuda yang menggunakan motor dan merasa terganggu dan marah-marah kepada warga yang tengah melaksanakan kegiatan itu sempat pulang ke rumah setelah menegur. Namun kemudian informasinya datang lagi seorang diri sambil membawa senjata tajam sehingga membuat warga lainnya geram dan menganiaya orang yang sedang mabuk itu hingga mengalami luka serius di bagian kepala,” ungkapnya.

Melalui kegiatan razia miras  di wilayah Koramil Garut Kota, lanjut Damo  berharap agar aksi kejahatan dan kriminal bisa diminimalisasi serendah mungkin.

“Dengan minimalnya aksi kejahatan, tentu masyarakat pun akan semakin merasa aman dalam melakukan berbagai aktifitasnya, baik pada siang maupun malam hari,” sebutnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang