IMG_20170126_084356-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Nyaris Jadi Bulan-bulanan Amuk Warga, Polisi Amankan Remaja Pencuri Motor

lokasi parkir sepeda motor, gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Seorang remaja menjadi bulan bulanan warga di Tarogong Kaler setelah kepergok hendak mencuri sepeda motor di kawasan pertokoan depan toko oleh-oleh Jalan Raya Bandung-Garut, Selasa (26/9/2017).

Beruntung aksi main hakim sendiri warga tersebut bisa dihalangi oleh polisi lalulintas yang tengah melakukan pengaturan di kawasan Bundaran Tarogong sehingga tidak mengalami luka serius.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Garut, Ipda Erwin mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di salah satu toko oleh-oleh. Adapun motor yang hendak dicurinya sendiri adalah milik seorang warga yang biasa menjadi petugas parkir di Kampung Cipadanaan, Desa Langensari, Kecamatan Tarogong Kaler.

“Informasi yang kita terima jadi pelaku ini mencuri motor jenis bebek dari depan toko oleh-oleh, namun akhirnya ketahuan pemiliknya saat hendak membawa motor tersebut ke arah Leles,” ujar Erwin, Selasa (26/9/2017).

Erwin menambahkan saat pemilik motor mengetahui motornya dibawa pelaku, ia langsung mengejar dan membawa pelaku ke salah satu toko oleh-oleh dimana saat itu warga sudah berkumpul menanti keduanya.

“Saat itu juga pelaku langsung dipukuli oleh warga yang geram dengan aksi pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan oleh remaja tersebut, namun beruntung keburu dapar diamankan,”Ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Tito membenarkan pihaknya kini telah mengamankan seorang remaja yang diduga hendak melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayahnya.

”Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pelaku diketahui berinisial NIS (16) warga Kecamatan Kadungora dan merupakan pengangguran atau tuna karya. Kita masih melakukan pendalaman terhadap pelaku berinisial NIS ini, apakah dia ini baru pertama kali atau sebelumnya pernah melakukan hal serupa,” Tegasnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang