HUKUM KRIMINAL

Kambing Milik Ketua RT di Banjar Raib Digondol Maling


Gapura Kota Banjar , – Aksi pencurian hewan ternak jenis Kambing kembali terjadi di wilayah Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Kali ini, dua ekor kambing milik ketua RT setempat berhasil digondol maling.
Dua ekor Kambing tersebut adalah milik Sagiman warga dusun Cibentang RT 14/7, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Sagiman yang merupakan ketua RT 14 di wilayah tersebut merasa kaget ketika pada pagi hari melihat dua ekor kambing miliknya sudah tidak ada di dalam kandang.

“Saya sangat kaget ketika akan melihat kambing ternyata kambing tersebut sudah hilang dan tidak ada di kandang,” ujarnya Kamis (19/10/2017).

Pencuri diduga lebih dari dua orang, dan mengambil dua ekor kambing yang ada di dalam kandang dengan cara mencongkel pintu kandang.

Sementara itu, Ujang Ures (52) selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa kejadian tersebut diduga terjadi pada Kamis (19/10/2017) dini hari.

“Saya kira terjadi pada dini hari tadi, kemudian pelaku kabur ke arah timur karena kandang kambing tersebut tidak jauh ke jalan,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa warga mulai merasa geram dengan maraknya aksi pencurian kambing di wilayah tersebut.

“Saya dengan warga lainnya sangat geram dengan maraknya aksi pencurian kambing ini, jika kami berhasil menangkap pencuri tersebut, saya beserta warga lainnya akan menghajar terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.

Maraknya aksi pencurian kambing di wilayah Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar ini untuk yang ke lima kalinya dalam satu bulan terakhir.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *