Gapura Garut ,- Polsek Tarogong Kidul berhasil menggagalkan upaya pencurian dengan pemberatan (curat) saat beraksi di kawasan Jalan Guntur pada Senin (23/10) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Aksi pencurian tersebut berdasarkan pengakuan pelaku kepada penyidik untuk  bisa memenuhi kebutuhan  peringatan ulang tahun anaknya sebagai kejutan.

Kapolsek Kepala Tarogong Kidul , Kompol Herman mengatakan pelaku yang diketahui berinisial JR (37) warga Kampung Bojonglarang nekad mencuri dari sebuah gudang rongsokan yang ada di Jalan Guntur. Pelaku sendiri masuk kedalam gudang rongsokan dengan cara membuka kunco gembok menggunakan linggis.

“Setelah berhasil membuka menggunakan linggis, pelaku lalu membuka kunci rolling door menggunakan kunci palsu dan masuklah ia kedalam toko dan mengambil target yang akan dicuri. Untuk target dari JR sendiri adalah mengambil sejumlah barang yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi, seperti bahan kuningan dan juga tembaga,” ujarnya, Selasa (24/10) di Mapolsek Tarogong Kidul.

Menurut Herman terungkapnya aksi curat tersebut,  berawal dari laporan yang diterima  pihaknya dari warga yang tengah melaksanakan ronda malam. Warga petugas ronda  mencurigai seseorang tengah berusaha masuk kedalam toko.

 “Alhamdulillah dari lokasi kita berhasil mengamankan seorang pelaku berikut sejumlah barang bukti berupa tembaga dan kuningan yang sudah dimasukan kedalam karung kecil. Berdasarkan saksi, jumlah pelaku ini ada dua orang dan hal tersebut dikuatkan dengan rekaman cctv yang ada di toko sebrang tempat kejadian perkara, namun kita hingga saat ini masih melakukan pengejaran,” jelasnya.

Pelaku JR sendiri diketahui berprofesi sebagai tukang rongsokan, namun menurut Kapolsek, jika melihat alat yang digunakan pelaku diduga merupakan spesial pembobol rumah atau toko kosong. Dan berdasarkan pengakuan pelaku kepada penyidik, JR melakukan aksi pencurian tersebut didorong karena ingin merayakan ulang tahun anaknya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang