Gapura Garut ,- Kapolsek Pasirwangi Kabupaten Garut AKP Sulman Aziz mengingatkan para Kepala Desa  terkait penggunaan dana desa (DD) agar benar benar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

Jika terjadi penyimpangan dalam penggunaan, Kapolsek mengingatkan mereka akan berhadapan dengan hukum yang berlaku.

“Kami hanya mengingatkan saja, sebagai penegak hukum memiliki kewajiban untuk mengawasi segalanya yang berkaitan dengan aturan, termasuk diantara mengawasi dana desa agar digunakan dan disalurkan bagi kepentingan masyarakat, bukan untuk pribadi,”Kata Sulman, Jumat (27/10/2017).

Kapolsek menyebutkan pihaknya telah mengumpulkan para kepala desa untuk diingatkan terkait persoalan tersebut.

“Agar mereka amanah dalam penggunaan dana desa. Ini merupakan perintah langsung dari bapak Kapolres, AKBP Novri Turangga untuk menjelaskan bagaimana proses pengelolaan dana desa yang benar, mulai dari perencanaan hingga tahap eksekusi yang transparan,”ungkapnya.

Sulman menambahkan di Kecamatan Pasirwangi fungsi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dikedepankan untuk mengingatkan para Kepala Desa terkait dengan proses dan tahapan perencanaan yang seharusnya itu dilakukan.

“Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga, setiap saat mengawasi dana desa demi terwujudnya proses pembangunan desa sesuai dengan harapan dan tujuan pemerintah pusat,”tuturnya.

Sulman berharap agar para Kepala Desa amanah dalam menyalurkan dana desa dari pemerintah yang jumlahnya tidak sedikit itu.

“”Dana desa diantara tujuannya adalah untuk membangun juga mensejahterakan masyarakat, oleh karena itu tentu dana tersebut jangan sampai kemudian disalahgunakan atau dipakai untuk kepentingan para kepala desa secara pribadi atau kelompok,”Tukasnya.***Marggo.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang