HUKUM KRIMINAL

Pemotor Dominasi Pelanggaran yang Terjaring Operasi Zebra Lodaya Polres Banjar 

Gapura Kota Banjar , – Memasuki hari ketiga operasi Zebra Lodaya 2017, pelanggar lalu lintas di Kota Banjar masih didominasi oleh para pengendara sepeda motor. Hal ini terlihat saat Satlantas Polres Banjar dan Sub Denpom menggelar razia di Jalan Didi Kartasasmita pagi tadi, Jum’at (3/11/2017).
Beberapa pengendara sepeda motor nampak kebingungan saat diberhentikan anggota. Mereka bingung lantaran tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

“Dalam razia ini didominasi pelanggaran kendaraan roda dua. Pelanggarannya yakni tidak memiliki kelangkaan surat kendaraan, tidak memakai helm, dan tidak memiliki SIM,” ujar KBO Lantas Polres Banjar, Iptu Topik.

Ia menambahkan, meski pihaknya kerap melakukan razia, namun  pelanggaran masih banyak ditemukan, hal ini dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat yang masih minim,” imbuhnya.

Masih kata Topik, razia ini dimulai sejak 1 November hingga 14 November 2107 ini. Dalam hal ini kelengkapan saat berkendara dari mulai helm dan surat-surat kendaraan wajib dimiliki para pengendara, karena ini untuk keselamatan diri masing-masing.

“Kelengkapan surat-surat kendaraan itu wajib, bagi pemotor wajib menggunakan helm, ini untuk keselamatan pengendara,” pungkasnya.***Hermanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *