HUKUM KRIMINAL PENDIDIKAN

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Banjar Gelar Penyuluhan di Sekolah

Gapura Kota Banjar , – Satuan Binmas Polres Banjar pagi tadi menggelar penyuluhan dan memberikan pembinaan tentang kenakalan remaja di SMA 3 Banjar, Kamis (23/11/2017). Kegiatan ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lodaya II tahun 2017.

Pihak sekolah menyambut baik dalam kegiatan ini, sehingga para peserta didik pun mengikutinya dengan antusias. Isi dari tema penyuluhan tersebut yakni tentang bahaya Narkoba, tawuran, seks bebas, dan kenakalan-kenakalan remaja yang terjadi saat ini.

“Kegiatan ini intinya supaya para siswa maupun siswi menghindari pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya, dan lebih meningkatkan disiplin diri, hindari merokok, minuman keras, dan narkoba,” ucap Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno.

Melalui kegiatan ini, ia pun berharap kepada para remaja untuk selalu patuh terhadap semua aturan dan  mengerti dampak bahaya dari Narkoba. 

“Saya berharap siswa mengerti akan bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Selain itu juga supaya siswa maupun pelajar bisa menjaga pergaulan di lingkungan sekolah, keluarga maupun lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Kunjungan anggota Sat Binmas Polres Banjar ke setiap sekolah di Kota Banjar ini dinilai sangat efektif. Dalam hal ini sehingga siswa bisa bertatap muka langsung dan dapat menanyakan pertanyaan kepada narasumber.

“Kegiatan seperti ini akan kami teruskan, hal ini guna meminimalisir peredaran narkoba, seks bebas, dan kenakalan remaja lainnya kususnya bagi kalangan pelajar,” pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *