IMG-20180308-WA0027-640x480-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Pelanggar di Garut Diceramahi Ustadz

Polisi saat memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, foto dok

Gapura Garut ,- Satuan lalu lintas Polres Garut bersama Dinas Perhubungan dan Polisi Militer menggelar razia gabungan di Jalan Pembanguna, kecamatan Tarogong Kidul, kabupaten Garut, Kamis (8/3/2018).

Bagi setiap pelanggar yang terjaring razia langsung dilakukan penilangan selanjutnya diberikan ceramah oleh ustazd yang sengaja diundang oleh jajaran satlantas Polres Garut.

“Ini masih kegiatan operasi keselamatan lodaya 2018, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, khusus bagi wajib pajak kendaraan yang belum menunaikan kewajibannya membayar pajak kendaraanya,”kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa, Kamis (8/3/2018).

Erik menyebut pihaknya perlu terus memberikan pemahaman dari sisi aturan agamanya. “makanya kami sengaja mengundang ustad yang biasa memberikan ceramah di lingkungan polres Garut untuk memberikan pengertian atau pemahaman kepada pelanggar lalu lintas,”ungkap Erik.

Rangkaian razia gabungan operasi Keselamatan lodaya 2018 kali ini bukan hanya pengendara roda dua, melainkan pengendara kendaran pribadi R4 dan angkutan umum juga menjadi target dari razia tersebut.

“Angkutan umum over kapasitas barang atau angkutan penumpangnya juga menjadi prioritas operasi razia kali ini,” ucap Erik.

Khusus bagi pelanggar yang belum membayar pajak, lanjut Erik pihaknya menyiapkan juga fasilitas kendaraan operasional pajak keliling sehingga para pelanggar wajib pajak bisa membayar ditempat tidak perlu ke kantor cabang.

“Kami juga menyiapkan kendaraan pajak operasional keliling bagi wajib pajak yang melanggar dan bisa bayar ditempat setelah melakukan administrasi pelanggaran di tempat,”tukasnya. ***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang