antarafoto-1326114601--300x200 HUKUM & KRIMINAL  Hati-hati Pencurian Kendaran Bermotor  Marak Terjadi di Perkotaan

poto istimewa

Gapura Garut ,- Kasat Reskrim Polres Garut AKP Aulia Djabar mengingatkan bahwa zona rawan pencurian kendaraan bermotor masih berada dikawasan perkotaan.

Ia mengaku kasus curanmor yang terakhir berhasil diungkapnya berada di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul atau termasuk pada kawasan perkotaan Kabupaten Garut.

“secara umum kasus tersebut memang paling rawan di kawasan perkotaan Garut, yaitu Kecamatan Tarogong Kidul dan Kaler, Garut Kota, sebagai Banyuresmi, Karangpawitan, dan Cilawu. Adapun tempat yang paling sering terjadi kasus curanmor sendiri adalah kost-kostan dan perumahan, dimana pelaku bisa melakukan aksi dalam hitungan menit.”ungkap AKP Aulia Djabar, Minggu (11/3/2018).

Ia menambahkan kasus pencurian juga tidak sedikit yang terjadi di pertokoan, namun bisa dikategorikan jarang. “maka untuk mengantisipasi aksi curanmor kami koordinasi dengan Satsabhara dan Satlantas untuk operasi dan razia di jalanan, dari kita juga lebih mengaktifkan kring serae dengan melakukan patroli dan operasi di daerah-daerah yang rawan terjadi aksi curanmor,” jelasnya

Kasus curanmor sendiri, ujar Aulia erat kaitannya dengan kebutuhan masyarakat terhadap motor dengan harga murah, sehingga masyarajat harus waspada jika ada yang menjual atau menggadaikan kendaraannya secara langsung.

“Jadi aksi pencurian kendaraan bermotor ini bukan kebetulan, mereka melakukan aksi saat ada kebutuhan pembelian sehingga masyarakat harus waspada. Para pelaku ini bisa melakukan pemetikan (pencurian kendaraan bermotor) dan langsung dijual, karena kalau dikumpulkan terlebih dahulu malah akan mengundang kecurigaan,”sebutnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang