Gapura Garut ,- Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna memimpin langsung upaya penggerebekan di sebuah rumah mewah berlantau dua yang kedapan menjadi tempat penyimpanan ribuan botol miras.

Menurut Kapolres Budi rumah yang berada di kawasan jalan Ahmad Yani Timur Kecamatan Karangpawitan Garut itu menyimpan tiga ribu botol miras dari berbagai jenis.

“sekitar pukul 23.45 WIB kami bergerak karena ada laporan warga masyarakat yang mencurigai keberadaan rumah mewah itu, ternyata benar merupakan gudang minuman keras,”kata  Budi, Rabu (15/5/2019).

Ia menuturkan upaya penggerebekan dilakukan setelah pihaknya melakukan pengintaian terhadap aktivitas mencurigakan penghuni rumah tersebut.

“Petugas kami mengembangkan kecurigaan warga sebelumnya ternyata didapati ribuan botol miras berbagai jenis, kalau untuk per botol itu ada 3.456 botol. Dusnya 144 dus,” katanya.

Bersama barang bukti tersebut, lanjut Budi pihaknya juga mengamankan dua orang penunggu rumah, sementara  pemilik rumah yang diketahui berinisial Dd seorang janda kaya masih dalam pencarian pihaknya.

“pemiliknya masih kita cari dan yang diamankan dua orang penunggu rumah,”ucap Budi.

Budi menambahkan, hasil pemeriksaan sementara ribuan botol miras tersebut baru saja datang dan di drop pihak pemasok dari luar Garut.

“pengakuan mereka miras itu akan diedarkan pemiliknya saat malam Idul Fitri mendatang. Ini baru didrop dari luar Garut kemudian disembunyikan di rumah mewah agar tidak kelihatan.” pungkas Budi.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang