kaligrafi-dialam-bebas-300x225 INFO CHOCODOT  Ngabuburit Santri Nurul Firdaus, Belajar Kaligrafi Dialam Terbuka

Gapura Ciamis ,- Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Seperti  yang dilakukan sejumlah santri di pesantren Nurul Firdaus di Kampung Panoongan, Desa Kertaharja,  Kecamatan Panumbangan,  Kabupaten Ciamis,  Jawa Barat.

Para santri dipesantren ini  memilih untuk belajar kaligrafi atau menulis indah hurup arab di alam terbuka. Menurut para santri  selain bisa belajar lebih dalam tentang kaligraf,  hasil karyanyapun  cukup memiliki nilai jual tinggi.

“Kami lebih senang belajar kaligrafi ini dialam bebas karena lebih tenang dan biasanya hasilnya juga jauh lebih bagus”. Kata  Elfi salah seorang santriwati saat dihubungi disela-sela kegiatan belajar kaligrafi dialam terbuka baru-baru ini.

Menurut Elfi, belajar kaligrafi dialam terbuka itu merupakan  kegiatan rutin yang paling disukai mereka selama mondok dan belajar di pondok pesantren Nurul Firdaus.

“pokoknya ini kegiatan yang paling saya dan teman-teman sukai , soalnya bisa sambil ngabuburit tidak terasa saat menunggu waktunya buka puasa”. Ucapnya.

Kebiasaan para santri pesantren ini belajar kaligrafi dilam terbuka biasanya diulai sekitar pukul 14.00 WIB siang hingga menjelang buka puasa dengan berrtempat i di sebuah kebun dekat pematang sawah yang letaknya tidak jauh dari lokasi pondok.

Pihak pengelola pesantren memilih berlajar kaligrafi bagi para santrina di alam terbuka,  agar para santrinya bisa lebih berkreasi dengan ide idenya dan dapat terinspirasi oleh pemandangan alam di bawah kaki gunung syawal serta bentangan sawah dan ladang yang masih asri dan nyaman.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang