wp-1479724369898-225x300 INFO CHOCODOT UMKM  Chocodot Kembali Raih UKM Pangan Award 2016

Kiki Gumelar owners Tama Cokelat Indonesia, foto dok

Gapura Chocodot ,- Sebagai produk panganan Khas unggulan Kota Garut, Jawa Barat, Chocodot brand produk Tama Cokelat Indonesia (TCI), kembali meraih UKM Pangan Award 2016 dari Kementrian Perdangan RI untuk kategori usaha menengah.

“Alhamdulillah saya tidak menyangka tahun ini dapat kembali meraih UKM Pangan Award, setelah sebelumnya untuk kategori yang sama diraih tahun 2010 lalu, “Kata Kiki Gumelar saat dikonfirmasi usai menerima penghargaan tersebut, Senin (21/11/2016).

Menurut Kiki penghargaan tahun ini diraih dari salah satu produk inovasinya yang ia keluarkan dari olahan Cokelat.

“Ini penghargaan diraih dari cokelat isi biji kopi kalau yang tahun 2010 diraih dari produk cokelat isi dodol Garut,”ungkapnya.

Kiki menambahkan sejauh ini dirinya hanya fokus pada karya dan terus berkarya tanpa memikirkan target penghargaan atau apapun.

“Makanya sejujurnya gak nyangka sama sekali produk Chocodot kembali ada yang meraih Award. Tentu saja saya sangat bersyukur dengan semua yang telah diraih selama ini,”Tuturnya.

Terkait dengan penghargaan tersebut, Kiki berharap generasi muda di Kabupaten Garut terus berkarya dalam berbagai bidang profesi dan latar belakang kemampuan masing-masing.

“Intuk generasi muda Garut tetap semangat dan terus mencipta produk-produk unggulan yang inovative dan kreatif sehingga dapat menghantarkan Garut makin terkenal,”ucapnya.
Kiki juga mengingatkan Garut dalam perkembangannya harus tetap menjadi daerah tujuan buat pariwisata jika tidak ingin tertinggal, maka salah satu kuncinya harus semakin banyak produk unggulan pariwisatanya.

“Garut ini mutlak harus menjadi daerah tujuan maka dari itu harus menciptakan produk berskala nasional dan internasional,”Imbuhnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang