FB_IMG_1498234727474 INFO CHOCODOT  Chocodot Dorong Produk UMKM Garut Jadi Produk Berkelas 

Gambar dokumen Berbagai varian Chocodot, foto dok


Gapura Chocodot ,- Kepedulian terhadap nasib sejumlah produk UMKM binaan kembali ditunjukan penggiat UKM produk olahan cokelat Garut Kiki Gumelar.

Owner Tama Cokelat Indonesia pemilik brand chocodot itu kini menggandeng UMKM binaan dengan mendorong produk mereka menjadi berkelas dan bermerk dengan kualitas tinggi.

“Saya mencoba memberi sentuhan lain pada sejumlah produk mereka dengan memberi kesan cita rasa dunia agar produk mereka ngangkat dipasaran,” Kata Kiki saat buka puasa bersama bareng sejumlah wartawan dari berbagai media di Garut, Jumat (24/6/2017).

Menurutnya banyak produk mereka  yang selama ini tumbuh dan berkembang bersama Chocodot namun belum maksimal dari beberapa sisi baik citarasa maupun kemasannya.

“Saat ini saya coba beri sentuhan cokelat dengan kemasan mencoba mengambil icon icon sejumlah negara di dunia,”ungkapnya.

Kiki menyebut seperti cokelat seduh aneka rasa telah diproduk dengan menggandeng UKM produsen Bandrek dan wedang.

“Nih ada cokelat wedang, cokelat bandrek dan minuman cokelat panas lainnya dalam bentuk sachet yang kemasannya sudah go internasional dengan jalur distribusi mengikuti pola produk chocodot juga,”Tuturnya.

Banyak produk UMKM lanjut kiki yang kini didorong menjadi produk inovative di mix dengan cokelat.

“Ada caucokelat, rangichoc, bangket celup cokelat dengan kemasan super cangik.dan berkelas,”ucapnya.

Imbuh Kiki hal itu ia lakukan semata mata untuk menjadikan kota Garut sebagai kota inovative bidang makanan yang berimbas pada pertumbuhan pariwisatanya juga.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang