Gapura Chocodot , – Garut memang terkenal dengan ciri khasnya yaitu Dodol dan Domba Garut, namun bukan hanya itu saja, Garut sekarang terkenal dengan nama Kota Cokelat, dimana Garut memang menjadi salah satu produsen olahan cokelat terbesar di Indonesia. Dan hari ini Garut memiliki wisata baru, bukan wisata alam atau wisata air, melainkan wisata education yang bisa dibilang unik dan kreatif.

Chocodot World Magical Chocodot Experiance, itulah nama wisata baru dikabupaten Garut dimana didalamnya begitu banyak informasi tentang sejarah cokelat di dunia dan sampai ke Indonesia.

Grand opening Chocodot Wolrd ini langsung dibuka oleh Dirjen Penguatan Inovasi Produk Kemenristek Dikti. Dalam sambutannya Dirjen menyampaikan bahwa hari dapat bersama sama menyaksikan sebuah hasil kreatif, agar cokelat ini bisa menjadi nilai tambah bagi msyarakat

“Kita mempunyai inspirasi yang sangat berharga dimana Chocodot ini memulai dari nol, dan hal ini perlu kita contoh dengan berbagai kreatifitas yang diciptakannya” ungkap Dirjen Penguatan Inovasi Produk Kemenristek Dikti.

Dalam acara grand opening Chocodot Wolrd ini, Kiki Gumelar selaku owner dari Chocodot juga menyampaikan bahwa apa yang dibuatnya merupakan salah satu inovasi dari Chocodot.

“Alhamdulillah sampai hari ini Chocodot masih bisa mengharumkan nama Garut khususnya, bahkan sampai ke mancanegara. Dan Alhamdulillah juga hari ini kami bisa membuka wisata baru bagi kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke kabupaten Garut, dengan membuat museum Cokelat dengan konsep Eduvacation yang diberi nama Chocodot World Magical Chocodot Experiance” ungkap Kiki.

Setelah museum Chocodot Wolrd ini dibuka, pengunjung begitu antusias dan menikmati wisata education tersebut. Hal yang cukup menarik perhatian dalam Chocodot Wolrd ini yaitu terdapat replika Candi Cangkuang yang terbuat dari cokelat, ukurannya pun tidak main-main. Dengan tinggi 3 meter dan menghabiskan 1,7 ton Cokelat . Hal ini yang membuat Chocodot Wolrd semakin menarik untuk dikunjungi saa berlibur di kabupaten Garut.

Seperti salah satu pengunjung yang semat ditemui bersanam Sarah, ia cukup senang dan menikmati wisata Chocodot Wolrd tersebut.

“ini merupakan wisata yang cukup unik, dimana didalamnya ada Candi Cangkuang yang terbuat dari cokelat, dan banyak spot buat foto-foto”, ungkap Sarah.

Dengan dibukanya Chocodot World Magical Chocodot Experiance ini, Garut semakin terkenal dengan berbagai wisata yang membuat pengunjung yang berlibur ke Garut semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan wisatanya.***Yossie

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang