DSC_2808-e1445871560619-200x300 KULINER  Dari Sambel Iteung Hingga Mini Frozen Food, Lahir Dari Inovasi Seorang Perempuan Garut

Satriawati S Aggapraja, wanita muda penggiat kuliner di Garut, foto Heri

Gapura Kuliner ,- Berawal dari rasa keprihatinan banyaknya makanan yang beredar dipasaran dengan menggunakan bahan bahan berbahaya, terutama camilan dan jajanan anak-anak.

Adalah Satriawati S Anggapraja seorang wanita muda asli Garut ini mulai membuat makanan sehat dan bergizi. Dari keprihatinan tersebut lahirlah ide untuk membuat camilan yang sehat, aman dikonsumsi dan bergizi tinggi.

Bermodal keyakinan dan kepiawaian dalam memasak pada awal Oktober 2014 lalu Satriawati memulai bisnis home industrinya dengan membuat Sambal Iteung.

“Mulai terjun usaha pada Oktober 2014 karena memang suka kuliner juga, dan juga terinspirasi dari banyaknya makanan yang kurang aman dikonsumsi sehingga berniat untuk menciptakan makanan yang benar-benar sehat, bebas kimia dan bergizi, “Ungapnya  saat ditemui di kediamannya jalan Ciledug 249 Garut belum lama ini.

Setelah Sambal Iteung diterima pasar karena memiliki cita rasa yang khas, kini usaha terus maju dan berkembang dengan berbagai variasi camilan yang dibuatnya. Saat ini telah diproduksi Lumpia Mini Frozen Food adalah makanan camilan baru yang dikeluarkan oleh Satriawati.

Jika umumnya lumpia diisi oleh rebung dan sayuran, kini dengan sedikit inovasi Lumpia Mini Frozen buatan Satriawati,  sudah memiliki lima varian rasa seperti rasa fla ayam, bihun pedas, fla peuyeum, keju dan juga coklat.

“Dengan varian rasa yang saya coba terus perkaya,  sehingga rasanya benar-benar beda dan lebih enak untuk dinikmati, “Ucapnya.

Untuk pangsa pasar  sendiri Lanjut Striawati,  tidak hanya masyarakat Garut saja, karena produknya kini sudah merambah ke Jakarta dan beberapa kota besar lainnya seperti  Tangerang Banten,  Bekasi, Cibubur, Depok dan lainnya.

Untuk harga sendiri berkisar Rp. 20.000 – Rp. 25.000. Satriawati juga memberikan kesempatan bagi siapapun yang igin bergabung untuk menjadi reseller silahkan dapat menghubgungi langsung dengan minimal order 20 Pcs saja.***Herkul

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang