Rumah Makan Kampung Muara Sunda, Resmi di Buka, foto jmb

Rumah Makan Kampung Muara Sunda, Resmi di Buka, foto jmb

Gapura Garut ,- Bersama sejumlah unsur Muspida dan para tamu undangan, Bupati Garut Rudy Gunawan menghadiri dan meresmikan pembukaan Rumah Makan Muara Sunda di jalan Raya Bayongbong KM 3 Kampung Muarasanding, Kelurahan Muarasannding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (5/2/2016) malam.

“Kehadiran Rumah Makan ini telah menambah kelengkapan layanan bagi masyarakat kabupaten Garut terutama para pengunjung dari luar kota untuk mendapatkan sajian kuliner yang baik dan memuaskan”, Kata Bupati Rudy Gunawan saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Rudy, kehadiran Rumah Makan dengan konsep yang bagus dan menarik diharapkan akan mampu menambah pilihan lokasi yang akan menjadi pilihan bagi para pengunjung kabupaten Garut.

“Jika selama ini pembangunan akomodasi pariwisata bertumpuk disekitar Kecamatan Tarogong dan kawasan pusat kota, dan ini rumah makan yang dibangun diruas jalan menuju kawasan selatan Garut serta akan dilintasi oleh wisatawan yang akan menuju ke objek wsiata Kawah Papandayan, ini cukup strategis”, Ungkapnya.

Rudy menambahkan, Pemda Garut saat ini dihadapkan pada permasalah kemacetan seiring dengan menggeliatnya akomodasi wisata termasuk didalamya Hotel dan Restoran, sehingga memaksa pemda Garut untuk mengalokasi hingga 100 Miliar lebih untuk pembebasan lahan pembuatan jalan untuk mengurai kemacetan diwilayah pintu masuk Garut di Kadungora-Leles.

“Mudah-mudahan proses pembebasan lahannya lancar, insya alloh pada 2017 sudah terwujud jalan pengurai kemacetan itu”, Ucapnya.

Namun disisi lain Rudy mengingatkan kepada seluruh pengelola Rumah Makan untuk memperhatikan kewajibannya dalam membayar pajak daerah untuk kelancaran pembangunan infrastruktur penunjangnya.

“Sejauh ini pendapatan dari pajad daerah terutama Restoran masih sangat kecil baru sebesar 6 Miliar itupun didapat baru dari sebagian kecil Restoran modern, sementara ratusan rumah makan lainnya masih belum jelas besarannya”, Tegas Rudy.

Sementara itu owner Kampung Muara Sunda, Tedy Golsom dalam kesempatan sambutannya menyampaikan apresiasi dan siap memenuhi tuntutan pajak daerah sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya membangun rumah makan ini sebagai salah satu upaya menangkap peluang usaha serta berusaha memberikan sumber pendapatan baru bagi pemerintah Kabupaten Garut semoga saja dilancarkan dan dimudahkan”, Ungkapnya.

Tedy juga berharap dengan membangun rumah makan tersebut menjadi bagian dari upaya untuk membantu mewujudkan Garut Kota Tujuan wisata sebagaimana di sepakati bersama oleh PHRI dan Pemerintah Kabupaten Garut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com