1468603890995-225x300 KULINER  "Bacil Maleer" Kuliner Rasa Pedas dan Lezat Kota Garut

Ini satu porsi Bacil Maleer yang kini diburu banyak anak muda Kota Garut, foto dok

Gapura Kuliner ,- Kuliner yang satu ini memang terbilang baru dipopulerkan di Kota Garut. Namanya tiba-tiba melambung dan menjadi trend dilakangan anak muda setempat bakan belakangan banyak diburu kaum Ibu.

Namanya “Bacil” Singkatan dari Baso Kecil-kecil, karena lokasi tempatnya berjualan Bacil tersebut berada di Kampung Maleer, Kecamatan Banyuresmi Garut, namanya menjadi terkenal dengan sebutan Bacil Maleer.

“Kami memang tidak memuka cabang dimanapun hanya disini saja di Kampung Maleer”, Kata Anwar penjuan Bacil Maleer saat ditemui Sabtu (23/7/2016).

Saat ini makanan sejenis bakso aci tersebut sudah dipadukan dengan berbagai campuran lainnya seperti layaknya Bakso lainnya namun tidak memakai kuah melainkan memakai bumbu-bumbu  yang sangat lezat dan pedas.

“Kami memang meraciknya dengan menambahkan beberapa bumbu serta memakai   daging dan kaki ayam serta tulang yang sangat digemari para konsumen”, Ungkanya.

Sejak siang menjelang sore hampir setiap hari lokasi kuliner Bacil Maleer ini sudah dipenuhi pembeli yang datang dari daerah sekitar bahkan dari daerah tetangga yang cukup jauh sekalipun semakin banyak yang memesannya.

“Sekarang memang banyak dari beberapa daerah kecamatan lain yang datang kesini juga, mungkin karena informasi dari mulut kemulut aja sehingga jadi banyak yang mengetahui tempat jualan kami”, Tutur Anwar.

Selain rasa pedas dan lezatnya yang membuat ketagiahan juga karena harganya yang sangat terjangkau, cukup  dengan Rp.5000 sudah mendapatkan satu porsi Bacil lengkap dengan toping seperti toge, tahu, Simay atau So’un.

Nah jika anda tertarik dengan kuliner Kota Garut yang satu ini segera mencobanya dengan datang langsung kelokasi tempatnya berjualan di Kampung Maleer Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut atau sekitar 7 Km dari kawasan pusat Kota Garut.***smkteam

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang