Koffie-Talkie-300x282 KULINER  Ngopi Asyik di Garut, Nongkrong di Koffie Talkie Ajaa...!!

Koffie Talkie tempat ngopi yang yahut di Garut, foto istimewa

Gapura Kuliner ,- Bagi para penikmat kopi tentu saja akan senantiasa mencari tongkrongan tempat ngopi yang yahut murah, nyaman namun tetap bergensi dan bergaransi yang memberikan cita rasa kopi itu sendiri.

Kota Garut sebagai salah satu daerah penghasil kopi yang cukup terkenal sejak lama, kini banyak bermunculan kedai kopi yang senantiasa menawarkan cita rasa ngopi dengan sentuhan biji kopi pilihan dan dijamin memberikan kepuasan bagi para penikmatnya.

Salah satu tongkrongan ngopi yang asyik di Garut adalah Koffie Talkie sebuah kedai yang dikonsep dengan setingan cafe mungil yang nyaman dan selalu ramai karena berada dipusat jantung Kota Garut.

Koffie Talkie berada di kawasan jalan Siliwangi, Kecamatan Garut Kota hanya sekitar 20 meter dari alun-alun dan Gedung Pendopo Garut ke arah timur, tepat berada disamping Galeri Gedung Cokelat Chocodot.

Menariknya kehadiran cafe besutan anak muda Garut bernama Rifki Hidayat ini karena Koffie Talkie belum menggunaka  mesin espresso untuk membuat dan meracik kopi, namun dari cafe ini  mampu menyajikan  secangkir cappuccino yang enak dan dijamin bikin ketagihan.

“Kami memang belum menggunakan mesin espresso untuk meracik kopi disini tetapi cukup dengan alat pembuat kopi manual, tapi kami jamin rasanya tidak akan megecewakan,” Kata Rfki Hidayat pemilik Koffie Talkei saat ditemui baru-baru ini.

Menurutnya, ia hanya menggunakan alat pembuat kopi manual (dari ROK Presso) dan sebuah milk steamer yang dipanaskan memakai kompor listrik mini.

“karena kami terus mencobanya dan memformulasikannya, ternyata hasilnya sangat bagus. Orang banyak yang  tidak mengira kalau kopinya itu dibuat tanpa mesin espresso,”Ucapnya.

Sementara itu harga secangkir kopi yang ditawarkan  di Koffie Talkie  bervariasi tergantung jenis kopi dan apakah kopinya dibuat panas atau dingin. Untuk  secangkir cappuccino panas cuma dibandrol Rp 15.000 saja, harga yang sangat murah untuk sebuah cita rasa tinggi.

“Sangat murah,  dengan  kualitasnya yang bagus, rasanya yang oke murah banget ini,” Kata Farid salah serang pengunjung asal Jakarta yang memuji sajian Koffie Talkie yang dikunjungnya.

Selain menikmati kopi, Kata Farid ia juga dapat menjumpai berbagai minuman berbahan dasar susu lainnya seperti ice taro dan matcha latte.

“Cukup lenkap kalau menurut saya dan sangat mudah terjangkau karena ada di pusat kota,” Ucapnya.

Bangunan Koffie Talkie memang tidak terlalu besar seperti kebanyakan kedai kopi modern yang banyak dijumpai dikota-kota besar lainnya, akan tetapi Koffie Talkie ini memberikan suasana yang  enak dan nyaman untuk sekedar rehat sejenak.

Pihak pengelola juga menyediakan jaringan internet gratis dengan Wifi, sehingga tidak heran jika banyak anak muda nongkrong dan bercengkrama, berdiskusi ditempat ini.***jmb

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang