IMG_20150524_213638-300x169 KULINER  Kepengurusan Asosiasi Kafe Restoran Segera Terbentuk di Garut

H. Tika Rudiana Pemilik Villa Buled bersama sekretaris PHRI Garut, disela-sela kegiatan sharing program bareng Disbudpar, foto dok

Gapura Garut ,- Sejumlah pemilik Kafe dan Restoran dari berbagai skala di Garut bersepakat untuk segera membentuk dan menyusun kepengurusan Asosiasi Kafe Restoran (AKAR) untuk wilayah Kabupaten Garut.

“Ini adalah jawaban terkait semakin berkembangnya dunia pariwisata di Garut yang memicu bermunculannya bisnis Kafe dan Restoran saat ini,” Kata H. Tika Rudiana salah satu inisiator pembentukan Asosiasi Kafe Restoran di Garut saat dikonfirmasi, Minggu (14/5/2017).

H. Tika yang merupakan pemilik Restoran dan Kafe Bale Riung Saung Buleud dikawasan Villa Buled Garut menyebutkan organisasi ini akan lebih menyasar dan dekat pada kafe dan restoran dari asfek pembinaan manajerial serta kualitas dan meningkatkan daya saing yang sehat serta produktif.

“Muaranya hanya satu pada peningkatan iklim usaha kuliner kita khusu kafe dan Restoran agar memiliki daya saing dan mampu bertahan sebagai salah satu wajah pariwisata kita,”ungkapnya.

Kehadiran Asosiasi tersebut lanjut H. Tika juga diharapkan mampu membantu pemerintah Kabupaten Garut dalam upaya menginventarisasi bertumbuhnya kafe dan restoran agar memiliki nilai tambah positif bagi perkembangan pembangunan Kabupaten Garut.

“Kita tentu saja dari sisi implementasi regulasi kebijakan nantinya akan membantu pemerintah untuk semakin memudahkan dalam mengontrol dan melakukan pembinaan dari berbagai sisi. Sementara bagi kalangan pengusaha kuliner kita memberikan jaminan kenyamanan dan ketenangan dalam berbisnis dibidang ini,”Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang