IMG-20170521-WA0006-300x224 KULINER  Lomba Masak Bedah Balong Sampireun Hidupkan Resep Masakan Tradisional

Lomba Masak Pada Helaran Bedah Balong Hdupkan kembai reresp tradisional, foto jmb


Gapura Kuliner ,- Salah satu event yang juga tidak kalah menarik dalam rangkaian helaran Bedah Balong Sampieun di Kampung Sampireun Resort & Spa yang berlangsung Minggu 21 mei 2017 adalah lomba masak.

Sejumlah kreasi masakan hasil kreasi Ibu ibu warga sekitar berhasil menggenapkan lomba masak yang juga melibatkan owner kampung sampireun, muspida Garut juga perwakilan PHRI Garut sebagai peseta berlangsung menarik.

Masakan dengan tema memasak berbahan dasar ikan benar benar melahirkan resep resep masakan tradisional sunda yang lezat dan nikmat.

“Dari kreasi dan komposisi masakan yang ikut dalam lomba masak ini cukup variatif dan kaya rasa,”Kata Roni Nurrohim Chef executive Hotel Sabda Alam Garut yang didaulat sebagai juri.

Menurut Roni cita rasa resep masakan khas sunda yang populer dikalangan masyarakat sunda tidak akan kalah lezat dengan resep resep pilihan para chef dihotel ataupun resto modern.

“Rasa dari masakan yang dihasilkan dari lomba ini benar benar variatif dan unggul padahal bahan yang digunakan dasarnya ikan segat dari situ Sampireun itu,”ungkapnya.

Hasil kreasi para juru masak dari kalangan ibu ibu warga sekitar kampung Sampireun tersebut juga dapat langsung diicip icip oleh para pengunjung.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang sempat menikmati lezatnya sajian masakan pada helaran tersebut seketika melontarkan pujian dengan angkat dua jempol.

“Lezat nikmat masakannya top semua”ucap orang nomor satu di Garut tersebut.

Tidak hanya Bupati Ketua PHRI Garut Asep Haelusna yang juga didaulat untuk mencicipi masakan hasil kreasi pada lomba masaki tersebut mengapresisai rasa dan cita rasa masakan tersebut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang