IMG-20170721-WA0002 KULINER  Cobain Neeh Nikmatnya Pecel Lele 30, Mantep..!!
Gapura Kuliner , – Mendengar kata Pecel Lele tentunya langsung bikin mulut pingin goyang lidah, ditambah dengan perut keroncongan sehingga kontan membayangkan betapa nikmatnya santapan kaya akan protein tersebut.

Memang, kini kuliner pecel lele menjadi salah satu kuliner favorit bagi warga Kota Banjar. Hal ini bisa terlihat di berbagai sudut jalan di Kota Banjar, pasti terdapat warung-warung tenda pecel Lele yang menawarkan berbagai menu andalan.

Salah satunya adalah warung tenda Pecel Lele 30. Warung milik Dani Kurniawan (38) yang terletak di jalan Husen Kartasasmita ini memang sederhana, namun meski sederahana, warung tenda ini selalu dipenuhi pengunjung setiap malamnya. 

“Alhamdulillah, setiap malamnya selalu banyak pengunjung,” ujar Dani kepada GI, Kamis (20/7/2017).

Ia menambahkan, bahwa pecel lele di warungnya sama dengan pecel lele lainnya, namun hanya berbeda pada resepnya. Jika yang lain mengandalkan bumbu tomat, disini lebih mengandalkan bumbu kacang.

” ini merupakan resep turun menurun, beda rasa dengan pecel lele lainnya, jika yang lain mengandalkan tomat, kalau kami lebih mengandalkan pake bumbu kacang, mungkin bisa dibilang ini pecel lele khas Sunda,” katanya sambil tertawa.

Masih kata Dani, dinamakan Pecel Lele 30 adalah merupakan angka kelahirannya. Selain itu juga supaya pengunjung lebih mudah mengingatnya.

“Angka 30 adalah tanggal lahir saya, selain itu juga supaya pengunjung mudah mengingatnya,” terangnya.

Lele berbumbu kacang yang digoreng dan disajikan dengan sambal sebagai cocolan bersama lalapan seperti kol, timun, selada atau kemangi ini pun harganya terjangkau, mulai dari 17-29 ribu rupiah setiap porsinya.

Tidak hanya itu, warung tenda pecel lele 30 ini pun menyediakan menu lain seperti Ayam, bebek, dara, hingga tahu dan tempe tersaji disini.

Dengan sajian makanan yang tidak jauh berbeda dengan warung tenda pecel lele lainnya, harga di warung tenda pecel lele 30 pun tak jauh beda dan pastinya sangat terjangkau.

Berikut harga menu per porsi yang tersedia di sini:

Pecel lele +nasi + tahu tempe  17  ribu rupiah

pecel ayam+ nasi+ tahu tempe 18 ribu rupiah

pecel bebek+ nasi+ tahu tempe 27 ribu rupiah

pecel burung dara + nasi + tahu tempe 29 ribu rupiah

“Harganya murah kok dan pasti terjangkau,” pungkas Dani sambil promosi.
Nah, bagi anda yang ingin merasakan sensasi santap malam sambil goyang lidah, datang saja ke warung tenda pecel lele 30 di jalan Husen Kartasasmita, Kota Banjar. Dijamin mantaaaapp….!!!***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang