gapuraning-rahayu-300x225 MUDIK 2016  Perusahaan Bus Persiapkan Armada Sambut Arus Mudik Lebaran

Gapura Ciamis ,- Sejumlah perusahaan Bus telah mempersiapkan berbagai kebutuhan armadaya memasuki mudik lebaran 2015 ini. Selain pemeliharaan kendaraan yang sudah ada, penambahan armada juga teah menjadi bagian yang disiapkan para pemilik jasa angkutan darat tersebut untuk melayani para penumpang yang akan mudik lebaran.

Kesibukan dalam mempersiapkan menyambut musim arus mudik yang hanya beberapa hari kedepan terlihat hampir disemua pemilik jasa angkutan. Seperti pemilik PO Bus Gapuraning Rahayu mereka telah menyatakan kesiapannya menyambut arus mudik 2015 ini.

“Kami sudah sangat siap pokoknya, meski memang penumpang sudah mulai ada peningkatan, namun jumlahnya masih dalam kisaran kenaikan 5-10 persen saja”, Kata H. Roni Karno, pemilik PO Bus Gapuraning Rahayu saat ditemui di kediamannya, Rabu (8/7/2015).

Menurutnya, sebagai penyedia jasa layanan Bus non ekonomi pihaknya akan mengoptimalkan pelayanan kepada para penumpang, termasuk masalah kenaikan tarip angkutan lebaran yang kemudian akan disesuaikan dengan tarip yang wajar.

“Angkutan jenis Bus patas (non ekonomi) ini mempunyai tujuan jangka pajang, berbeda dengan bus ekonomi yang trifnya akan di sesuikan oleh pemerintah, makanya pihak kami tetap mengikuti kewajaran saja meski harus menaikan tarif”, Ungkapnya.

Roni menambahkan dalam rangka mengoptimalkan pelayaan mudik 2015 ini, perusahannya telah mempersiapkan Bus cadangan sebanyak 20 buah bus dari total Bus yang biasa beroprasi sebanyak 119 bus.

“Kami telah mempersiapkan bus cadangan sebanyak 20 buah, untuk mengantisipasi meledaknya para pemudik nanti baik pada perjalanan mudik maupun pada arus balik nanti”, Imbuhnya.

Sementara itu menurut Rian (35) salah seorang calon penumpang tujuan Mudik ke Jawa Tengah berharap pelayanan dari para pengusaha angkutan terutama Bus yang menarik rute jarak jauh lebih meningkatkan pelayanan terdapat penumpangnya.

“Silahkan mau menaikan taruf juga asalkan tidak terlalu besar dan disertai dengan pelayanan yang benar-benar memuasakan baik dari kondisi bus yang nyaman hingga para sopir yang membawa mobilnya jangan ugal-ugalan”. Harpnya.

Sejauh ini Rian mengaku sering menggunakan jasa angkutan Gapuraning Rahayu dan sejauh ini sudah cukup bakik dalam melayani penumpangnya, namun harus terus ditingkatkan dan dipertahankan.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang