IMG-20150709-00043-300x225 MUDIK 2016  Polres Banjar Gelar Apel Gabungan Ops Ketupat Lodaya 2015

Gapura Kota Banjar – Sebanyak 700 pasukan gabungan mengikuti apel gelar pasukan persiapan pelaksanaan operasi ketupat lodaya 2015 di halaman Mapolres Kota Banjar, Kamis (9/7/2015). Apel tersebut dalam rangka meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1436 H.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih yang  melibatkan berbagai unsur terkait diantaranya, Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Satpam, Orari, dan pramuka serta beberapa unsur oraganisasi masyarakat lainnya.

Operasi Ketupat dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli hingga 25 Juli 2015 atau dari H-7 hingga H +7. Untuk melengkapi kesiapan operasi tersebut, Polres Banjar menyiapkan dua pos pelayanan, enam pos pengamanan, dan 18 pos gatur.

Kapolres Kota Banjar AKBP Novri Turangga mengatakan, operasi Ketupat tahun ini menekankan pelayanan kepada masyarakat, otomatis pelayanan yang diberikan adalah kepada masyarakat dan pengguna jalan (pemudik) supaya tidak mengalami gangguan.

“Selama arus mudik dan arus balik, petugas akan melakukan pelayanan. Dan membantu gangguan kemacetan maupun tindakan kriminal,” ujarnya.

Dalam apel tersebut, Satlantas  Polres Banjar pun melauncing kendaraan Pertolongan Pertama Pada Kerusakan Kendaraan Bermotor (P3K2KB). Kendaraan tersebut merupakan “bengkel berjalan” untuk kendaraan para pemudik yang mengalami kerusakan.

“Mobil tersebut merupakan “bengkel berjalan”, untuk melayani kendaraan pemudik yang mengalami kerusakan,”ujar Kasat Lantas Polres Banjar AKP Rislam Harfian.

Rislam menambahkan, kendaraan tersebut nantinya dioperasionalkan oleh dua petugas Satlantas, dan dua orang mekanik.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang