DSC0593-300x201 MUDIK 2016  Wakapolda Jabar Cek Jalur Mudik Hingga Ujung Perbatasan Kota Banjar

Wakapolda Jabar Brigjen M. Taufik saat menyapa petugas lapangan di Kota Banjar, Sabtu (11/7/2015) foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Wakapolda Jabar Brigjen Polisi Muhammad Taufik, melakukan pengecekan jalur utama mudik Lebaran 2015, Sabtu (11/7/2015). Wakapolda bersama rombongan berangkat mulai dari Kota Cimahi sampai Banjar Patroman Jawa Barat  sejauh 248 km.

Rombongan Wakapolda tiba di Kota Banjar sekitar pukul 15.00 WIB sore disambut Jajaran Polres Kota Banjar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga di Pos Pengamanan Mak Onah.

Meski memasuki H-6, namun belum ada peningkatan arus kendaraan. Namun dalam hal ini, Jajaran Polres Kota Banjar siap mengamankan dan memberikan pelayanan selama musim arus mudik dan arus balik.

“Sampai saat ini, jalur mudik utama selatan masih normal, dan belum ada peningkatan yang signifikan,” Kata Wakapolda M. Taufik didampingi Kapolres Banjar, AKBP Novri Turangga kepada wartawan saat memantau kesiapan arus mudik Lebaran

Taufik menambahkan, meski begitu, namun anggota kepolisian tetap siaga di jalur mudik Lebaran, setelah gelar pasukan sebelumnya. Kendaraan yang melintasi jalur selatan (Kota Banjar) harus lebih berhati-hati, karena rawan kecelakaan lalulintas, terutama di jalan amblas yang terletak di Cipadung.

“Kendaraan yang melintasi jalur utama mudik selatan, pengendara harus prima kondisinya, hal ini untuk menghindari kerawanan laka lantas yang tidak diharapkan, terutama saat pengendara memasuki jalan amblas Cipadung ini,”imbuhnya.

Masih kata Taufik, memasuki arus mudik tahun 2015 ini, pemudik sepeda motor diperkirakan akan mendominasi jalur selatan, tengah dan utara. Pemudik mulai ramai biasanya H-5 Lebaran, termasuk pemudik pengguna roda dua.

“Diperkirakan pemudik yang memakai sepeda motor diprediksikan masih mendominasi,”katanya.

Taufik berpesan kepada masyarakat, jika selama dalam arus mudik maupun arus balik terdapat hal-hal yang mencurigakan dan menjurus kepada tindak kriminal, maka masyarakat jangan sungkan untuk melapor kepada petugas kepolisian terdekat.

“Jika ada hal-hal yang menjurus kepada tindak kriminal, laporkan saja ke polisi, biar kami tindak,”tegasnya.

Setelah memantau selama kurang lebih 40 menit, Wakapolda Jabar beserta rombongan kembali ke Mapolda Jabar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang