Banjar-20150712-00104-300x225 MUDIK 2016  Memasuki H-5 Labaran, Rest Area Banjar Atas Kota Banjar Padat Pengunjung

Suasana di rest Area Banjar atas para pemudik kendaraan bermotor mampir untuk beristirahat, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Kawasan Rest Area Banjar Atas (BA), Kota Banjar, Jawa Barat yang merupakan Rest Area lintasan jalur mudik menuju Pangandaran dan Jawa Tengah, memasuki H-5 Lebaran tampak ramai dipadati pengunjung.

Suasana di Rest Area yang terdiri dari hutan rindang tersebut seperti  sudah berlebaran. Para pengunjung yang mayoritas dalah para pemudik yang sengaja beristrirahat sejenak, meskipun masih dalam suasana bulan Ramadhan, namun mereka sudah bebas makan dan minum.

Parmi (43) salah seorang pedagang di Rest Area BA mengatakan, setiap memasuki H-7 direst Area tersebut memang sudah terbiasa ramai oleh para pemudik yang sengaja beristirahat. Menurutnya mereka adalah para pemudik yang bertujuan ke berbagai kota Jawa tengah.

“Walaupun masih bulan puasa dan setiap memasuki H-7, disini mah sudah biasa kayak gini, karena yang makan minum pun para pemudik,” Kata Parmi, Minggu (12/7/2015).

Sementara itu Rasno (33) salah seorang pemudik asal Purbalingga Jawa Tengah mengatakan, dirinya terpaksa tidak menjalankan ibadah puasa, karena sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Purbalingga. Menurutnya, jika pulang mudik, ia sudah terbiasa mampir di rest Area Banjar Atas.

“Terpaksa saya tidak puasa, karena sedang dalam perjalanan jauh,”katanya.

Hal yang sama pun diucapkan Arif (25) pemudik asal Wangon Jawa Tengah. Ia mengatakan bahwa dirinya malu juga makan dan minum di tempat umum pada saat masih bulan puasa.

“Malu juga sih mas, tapi mau bagaimana lagi,”ucapnya.

Rest Area Banjar atas memang sering ramai jika musim mudik tiba, selain itu jalur tersebut merupakan jalur nasional atau jalur utama bagi para pemudik yang akan menuju timur jauh.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang