Gapura Garut ,- Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Bina Marga telah melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan dikawasan  Garut selatan meliputi sejumlah kecamatan mulai dari kecamatan Caringin, Bungbulang, Cisewu hingga Kecamatan paling ujung di talegong.

Namun sejauh ini pengerjaan perbaikan jalan dikawasan selatan Kabupaten Garut tersebut masih belum rampung sehingga para pengguna kendaraan yang akan melintasi kawasan tersebut dimohon untuk tidak kebut-kebutan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas, menyusul badan jalan sebagian masih proses perbaikan.

Berdasarkan catatan yang ada di Dinas Perhubungan kabupaten Garut bentangan Jalur mudik di Garut sekitar sepanjang 60 Km, lokasinya berada di Kecamatan Talegong, Cisewu, Caringin, dan Bungbulang atau berada diwilayah selatan Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan dalam berbagai kesempatan mengatakan jika pihaknya sedang berkonsentrasi untuk melakukan perbaikan ruas jalan dikawasan Garut selatan sehingga diharapkan pada akhir 2015 ini seluruh ruas jalan utama dikawasan selatan dapat dalam kondisi baik.

“Kami sedang mengupayakan agar jalan-jalan utama dikawasan selatan itu dapat dipebaiki hingg akhir tahun 2015 ini, sehingga ditahun 2016 mendatang tinggal meneruskan”, Ucap Rudy  baru-baru ini.

Rudy juga sempat berang ketika mendapatkan laporan kualitas pengerjaan perbakan jalan oleh rekanan dikawasan Garut selatan kurang baik bahkan tidak sesuai besteknya.

“Saya akan menindak tegas dan tidak akan membiarkan pemborong siapapun seenaknya dan asal-asalan dalam pengerjaan perbaikan jalan-jalan tersebut”, Ungkapnya.

Sementara itu, hingga memasuki arus mudik lebaran tahun 2015 ini, kerusakan jalan berupa pengelupasan aspal masih mendominasi jalur diwilayah selatan Garut, sehingga  jalanan menjadi licin sehingga pengendara terancam terperosok ke jurang jika tidak berhati-hati

“Rusak parahnya sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini”, Kata Ade salah seorang warga di Talegong, Sabtu (11/7/2015).

Menurutnya, para pemudik yang akan melintasi ruas jalan tersebut harus ektra hati-hati karena akan sedikit tidak nyaman saat mengemudikan kendaraanya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang