mudik-motor-300x225 MUDIK 2016  Pemudik Bersepeda Motor Tahun Ini Meningkat Tajam

Pemudik bersepeda motot dijalur Kadungora Garut, foto jmb

Gapura Garut ,- Para pemudik pengguna sepeda motor pada lebaran tahun ini diperkirakan mengalami kenaikan cukup tajam. Berdasarkan pemantauan disejumlah jalur mudik Kabupaten Garut tiga hari menjelang lebaran, pemudik sepeda motor yang melintasi Jalan Kadungora terus mengalami peningkatan signifikan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut mencatat, sejak dini hari hingga pagi tadi, Selasa (14/7/2015), sepeda motor yang melintas di Kadungora mencapai 23.768 unit.

“Pemudik yang melintas jalur Kadungora dari malam hingga pagi ini didominasi sepeda motor. Para pemudik bersepeda motor tersebut ada yang akan menuju Garut dan ada juga yang mengarah ke Tasikmalaya melalui Singaparna,” kata Mahmud, petugas Dishub Garut, Selasa (14/7/2015).

Menurutnya, berbeda dengan hari-hari sebelumnya, jumlah pemudik bersepeda motor meningkat tajam. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan petugas Pos Pam Salamanjah Kadungora, sepeda motor yang melintas rata-rata berplat Bandung dan Jakarta.

Dihubungi terpisah Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Garut Iptu Sopyan mengatakan, pegendara sepeda motor  telah mendominasi di dua jalur mudik utama Kabupaten Garut, masing-masing  jalur Kadungora-Leles-Tarogong dan Limbangan-Malangbong. Arus lalu lintas di kedua jalur ini pun relatif lancar.

“Hari ini kendaraan yang paling banyak pada dua jalur utama Garut didominasi sepeda motor. Diperkirakan peningkatan volume kendaraan baik motor atau mobil akan terus bertambah pada Rabu 15 Juli 2015 besok yang akan memasuki cuti bersama lebaran,”Ungkapnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang