mudik-motor-300x225 MUDIK 2016  H + 1 Labaran, Arus Balik dan Wisatawan Lokal Mendominasi Jalur Mudik Garut

Gapura Garut ,- Memasuki hari kedua Lebaran 2015 ini, arus kendaraan disejumlah ruas jalur mudik di Garut Jawa Barat, mengalami kepadatan baik dari arah dari arah Garut menuju Bandung sebagai arus balik atau sebaliknya dari arah Bandung menuju Garut.

Kepadatan arus kendaraan dijalur Kadungora Leles, misalnya hampir kedua arah mengalami kepadatan hingga mengular mencapai  15 Km.Padatnya arus kendaraan tersebut diperkiraan selain sebagian besar bagian dari arus balik, juga banyak warga yang berlibur kesejumlah objek wisata di Garut.

Menurut beberapa orang Petugas Pos Pengamanan Lebaran di bunderan Tarogong, kepadatan arus kendaraan mulai terasa selepas ibadah sholat maghrib. Kepadatan terjadi dari arah Tasikmalaya menuju Bandung melalui jalur Kadungora.

“Kendaraan dari arah Tasikmalaya memang mulai ramai masuk ke jalur  Garut melalui Kadungora-Leles selepas sholat magrib sehingga antrian kendaraan sempat tersendat”. Kata Aiptu Sukijo kepada wartawan,  Sabtu (18/7/2015).

Menurutnya, pemandangan serupa juga terjadi pada arahsebaliknya, Bandung menuju Garut juga padat diperkirakan penduduk lokal yang kembali pulang bersilaturahmi atau dari tempatptempat wisata.

“Namun, untuk arah sebaliknya dari Bandung menuju Garut ini laju kendaraan masih bisa berjalan dengan kecepatan 20 hingga 30 Km per jam tidak ada penyumbatan”Ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan pemantauan dilapangan, arus kendaraan pada hari kedua lebaran ini didominasi kendaraan mudik lokal dan arus wisatawan yang hendak berlibur disejumlah objek wisata.

Hampir sepanjang hari banyak kendaraan yang melintas jalur tengah mudik lebaran dan lokasi wisata di Garut. Bukti lainnya terlihat dari padatnya sejumlah objek wisata yang ada disejumlah lokasi diwilayah Kabupaten Garut.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang