q-300x256 MUDIK 2016  H+1, Arus Balik jalur Utama Kota Banjar Padat Merayap

Gapura Kota Banjar ,- Memasuki H +1 lebaran, arus balik di jalan nasional tepatnya di Jalan Brigjen M Isa Kota Banjar, Jawa Barat, padat merayap.

Berdasarkan pantauan dilapangan, arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju arah barat (Bandung) dan Jakarta , sudah mulai membludak sejak Sabtu (18/7/2015) sore hingga malam hari. Kepadatan yang terjadi di jalan Brigjen M Isa ini masih didominasi oleh  kendaraan pribadi dan sepeda motor.

Andri (36) salah satu pebalik asal Gombong yang akan menuju Bandung mengatakan, bahwa dirinya terjebak macet sudah dua kali, yakni di Majenang Jawa Tengah dan  setelah memasuki wilayah Kota Banjar.

“Sudah dua kali saya terjebak macet, di Majenang dan kini di Banjar,” Ujarnya.

Kepala Pos Pengamanan Ma Onah, Iptu Hasan Bisri menuturkan, bahwa  sampai sore ini, volume kendaraan yang datang dari jawa tengah terus membludak hingga 50 persen. Menurutnya kendaraan yang melintasi wilayah Banjar dari arah Jawa Tengah sudah mencapai  ribuan lebih kendaraan.

“Dalam arus balik ini, volume kendaraan memang meningkat, namun belum dikatakan macet, ini hanya padat merayap saja,”Iptu Hasan, Sabtu (18/7/2015).

Tidak sedikit kendaraan pada arus balik ini mogok ditengah jalan, sehingga menjadi penyebab tersendatnya arus lalu lintas ditambah dengan adanya persimpangan di wilayah Cisaga Kabupaten Ciamis.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang