Banjar-20150712-00109-300x225 MUDIK 2016  Ruas Jalan Utama Kota Banjar Mulai Dibanjiri Pedagang Musiman

Gapura Kota Banjar ,- Libur lebaran 2015,  menjadi kesempatan yang paling dinantikan oleh para pedagang Kaki Lima musiman yang segera secara dadakan berderet di jalur utama jalur mudik Kota Banjar.

Para pedagang musiman tersebut, buka saat menjelang akhir puasa dan biasanya tutup setelah H +7 atau saat para pemudik mulai sepi.

Imron (28) Warga Kelurahan Karangpanimbal mengatakan, dirinya mendadak berjualan di jalur utama tepatnya di rest area Banjar Atas karena membludaknya para pemudik, sehingga jika beristirahat di areal Banjar Atas, para pemudik biasanya menyerbu  dagangannya.

Imron yang sehari-harinya seorang buruh bangunan, kini disaat musim lebaran, ia berjualan kupat tahu serta makanan lainnya.

“Disini kan tempatnya enak untuk beristirahat, sehingga banyak para pemudik sering membeli ,”Kata Imron , Sabtu(18/7/2015).

Hal yang sama pun diucapkan Heri (36)menurutnya walaupun dihari H lebaran, ia beserta pedagang musiman lainnya tetap berjualan setelah bersilaturahmi dengan keluarga dan para tetangga.

“Setelah bersilaturahmi dengan keluarga maupun tetangga, saya langsung berjualan kembali di rest areal Banjar Atas,”ujar Heri yang kini berjualan Nasi Soto.

Berdasarkan pantauan dilapangan sejak hari H lebaran kemarin masih banyak para pemudik yang akan menuju ke Jawa Tengah dan sejumlah kota lainnya. Mereka beralasan, bila di hari H lebaran, situasi jalan akan lenggang dan tidak macet .

Seperti yang dilakukan Kuwat Pamudji (39), warga Kedunguter, Banyumas Jawa Tengah. Dirinya mudik beserta empat temannya menggunakan sepeda motor dari Karawang dengan tujuan Banyumas Jawa Tengah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jika sedang diperjalanan mudik, dirinya pasti mampir ke rest area Banjar Atas.

“Untuk menghindari macet di jalan, saya sengaja mudik pas di hari H lebaran, jika pas lebaran kan jalan sepi, dan seperti biasanya saya sering mampir di rest area Banjar Atas untuk sekedar melepas lelah dan ngopi, “ungkapnya.

Di jalan Brigjen M Isa ini merupakan jalur utama dari barat (bandung) menuju jawa tengah. Seperti tahun-tahun yang lalu, para pemudik banyak yang melewati jalur ini.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang