2015-07-23-11.31.09-11-300x180 MUDIK 2016  H+6 Lebaran, Arus Balik Terminal Guntur Garut Mulai Sepi

Gapura Garut ,- Memasuki H + 6 lebaran Terminal Guntur Garut, Jawa Barat  sudah mulai terlihat sepi,menurut pantauan langsung di lapangan jumlah penumpang Bus sudah mulai mengalami penurunan tidak seperti hari sebelumnya.

Menurut Peby Ruari (39) salah seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut arus balik pada H + 6 sudah mengalami penurunan penumpang pada sejumlah pemberangkatan Bus tujuan sejumlah kota diwilayah Barat baik Bandung maupun Jakarta dan kota-kota lainnya.

“pada H + 6 ini penumpang bus yang akan kembali keluar kota sudah mengalami penurunan, puncak arus balik sudah terjadi pada H + 2 kemarin sehingga pada hari itu sempat terjadi penumpukan penumpang di terminal Guntur Garut”, Kata  Peby saat di jumpai Kamis (23/7/2015).

Peby menambahkan jumlah penumpang bus arus mudik dan arus balik pada tahun 2015 sekarang ini mengalami penurunan di bandingkan tahun 2014.

“menurut catatan petugas Dishub di lapangan arus mudik dan arus balik yang menggunakan jasa bus mulai mengalami penurunan, mungkin itu di sebabkan karena banyaknya masyarakat yang lebih memilih menggunakan sepeda motor dan adanya mudik gratis yang di sediakan oleh pemerintah” paparnya.

Peby juga mengatakan penurunan jumlah penumpang pada tahun ini cukup drastis dari tahun 2014.

“ya memang terjadi penurunan penumpang pada tahun ini jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penurunan tersebut terjadi hingga mencapai 50% ya mungkin memang disebabkan karena dua faktor tersebut yakni banyaknya pemudik yang memilih menggunakan sepeda motor dan adanya mudik gratis yang disediakan pemerintah”, pungkasnya.***Yusuf Efendi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang