1c13241b-5ae5-467c-b90f-4d29333e081c1-198x300 MUDIK 2016  Musim Lebaran, Kasus Laka Lantas di Banjar Menurun Hingga 50 persen

AKP Rislam Harfian, Kasat Lantas Polres Kota Banjar, foto dok

Gapura Kota Banjar , – Selama operasi ketupat lodaya 2015, Kasus kecelakaan lalulintas yang tercatat di Unit Laka Lantas Polres Banjar sebanyak tujuh kasus. Dari kasus kecelakaan lalulintas tersebut tercatat satu korban meninggal dunia sedangkan sisanya luka parah dan ringan.

Kasatlantas Polres Banjar AKP Rislam Harfian mengatakan, bahwa angka kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Banjar mengalami penurunan hingga 50 persen dari tahun sebelumnya.  Selain itu korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan pada operasi ketupat lodaya tahun sebelumnya juga lebih banyak yakni sebanyak dua orang. Namun untuk tahun sekarang korban meninggal dunia hanya satu orang.

” Tahun sekarang korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas menurun 50 persen, yakni hanya satu orang dibanding tahun lalu yang dua orang,”ujarnya, Rabu (22/7/2015).

Rislam menambahkan, penurunan angka kasus kecelakaan tersebut dikarenakan sebelumnya semua jalur yang dianggap rawan telah diantisipasi petugas. Salah satunya adalah dengan memasang rambu-rambu peringatan bagi pengendara.

“Sebelumnya kami sudah mengantisipasi jalur-jalur rawan kecelakaan, dan alhamdulillah di tahun ini angka laka lantas menurun,”imbuhnya.

Masih kata Rislam, kendaraan yang mengalami kecelakaan itu akibat kurang waspada dan disiplin para pengendara. Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati dan selalu waspada supaya selamat sampai tujuan.

“Kepada para pengendara, memasuki H+5 lebaran ini agar tetap berhati-hati dan waspada dalam perjalanan, hal itu supaya selamat sampai dengan tujuan,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang