IMG-20160707-02946-300x225 MUDIK 2016  Arus Balik Kendaraan Padati Ruas Jalan Brigadir M Isa Kota Banjar

Antrian kendaraan mengular panjang di jalan M Isa Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Memasuki H +1 lebaran, arus balik kendaraan di jalur lintas selatan atau tepatnya di jalan Brigjen M Isa Lingkung Cipadung,  Kecamatan Purwaharja,  Kota Banjar, Jawa Barat sejak siang tadi terpantau padat bahkan sempat macet panjang. Kondisi tersebut  membuat petugas lalu lintas harus bekerja ekstra keras untuk mengatasinya.

Kemacetan parah akibat meningkatnya volume kendaraan sudah terjadi mulai pertigaan jembatan baru (jembar), hingga tembus pertigaan Cisaga-Kabupaten Ciamis, sehingga hampir tiga lajur kendaraan terjebak macet di satu jalur.

Salah satu yang memicu kemacetan tersebut selain tingginya volumen kendaraan juga akibat penyempitan badan jalan di pertigaan Cisaga. Di lokasi ini merupakan titik pertemuan arus dari arah Banjar menuju Ciamis dan menuju Cirebon. Selain itu, di lokasi ini juga banyak keluar masuk kendaraan dari sebuah Pom Bensin dan banyak pula kendaraan yang parkir di pinggir jalan sehingga badan jalan menyempit.

“Saya bersama keluarga akan ke Bandung, dan saya terjebak macet hampir satu jam lebih disini (jalan brigjen m isa),”ujar Makbul (38) pemudik asal Cilacap Jawa Tengah, Kamis (7/7/2016).

Kemacetan arus balik mudik ini diperkirakan akan terus terjadi hingga memasuki puncak arus balik lebaran yang diperkiraan pada hari Sabtu dan Minggu lusa.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang