Tim SAR , foto dokumen

Tim SAR , foto dokumen

Gapura Bandung , – Sejumlah objek wisata pantai yang berada dikawasan Jawa Barat baik pantai dikawasan selatan maupun utara mendapatkan perhatian penuh dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung.

Sejumlah personel lengkap dengan peralatan penyelamatan telah disiagakan disejumlah objek wisata pantai untuk membantu masyarakat apabila terjadi kecelakaan laut di kawasan wisata tersebut.

Kepala Kantor SAR Bandung, Slamet Riyadi mengatakan pihaknya telah menyiagakan  personel untuk antisipasi kecelakaan laut di objek wisata pantai.

“Kondisi gelombang lautan di pantai Jabar saat ini masih cukup besar sehingga perlu diwaspadai oleh pengunjung pantai. Perlu diantisipasi kemungkinan bencana di kawasan pantai,”Ungkapnya.

Slamet menegaskan  personel yang disiagakan diantaranya diwilayah pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, kemudian Pantai Cipatujah di Kabupaten Tasikmalaya.

“Mereka bertugas mengawasi seluruh pantai selatan Jabar yang siap bergerak jika terjadi bencana alam maupun kecelakaan laut. Tim ini ‘mobile’ yang bertugas sesuai kebutuhan di pesisir selatan Jawa Barat,”Tegasnya.

Slamet menambahkan, tim Basarnas juga disiagakan di Cirebon untuk melingkupi wilayah pengamanan sepanjang pantai utara Jabar.

“Di pantai utara ada perahu untuk mengantisipasi kebutuhan darurat yang setiap saat dapat digunakan petugas mengatasi bencana atau musibah di pantai utara,”Tndasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com