img-20160708-02956 MUDIK 2016  H + 3 Lebaran Jalur Mudik  Kota Banjar Kembali Padat
Gapura Kota Banjar ,- Arus balik Lebaran di jalur selatan tepatnya di Jalan Brigjen M Isa,Kota Banjar pada Sabtu (9/7/2016) siang terpantau padat.

Ribuan kendaraan dari arah Jawa Tengah yang masuk ke Jawa Barat, mengular di sepanjang jalan nasional tersebut sejak pagi hari.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan, Satlantas Polres Banjar melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup di pertigaan jembatan baru.

Di lokasi tersebut, sejak semula telah diperkirakan sebagai salah satu titik kemacetan, dimana terjadi pertemuan arus dari Jawa Tengah dan jalur pariwisata yang kerap dipadati arus kendaraan.

“Sebelumnya tidak ada macet, baru kali ini di Banjar macet,”Kata Hendro (38) warga Jakarta setelah mudik dari Wonogiri Jawa Tengah.

Hendro mengaku sempat tertahan cukup lama diruas jalur tersebut karena padatnya arus kendaraan.

Diperkirakan sebelumnya arus balik lebaran akan terus meningkat di jalur selatan Kota Banjar pada Sabtu hingga Minggu besok sebagai puncak arus balik.

Sementara itu, bila terjadi kemacetan parah, Satlantas Polres Banjar kembali akan mengalihkan arus lalu lintas menuju jalur alternatif Cimaragas menuju Bandung melalui Tasikmalaya dan Garut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang