20150606_102220-225x300 NUSANTARA  Peserta Outbond Rutan Banyumas, Jelajahi Hutan Batur Raden

Gapura Banyumas ,- Rangkaian kegiatan outbond, para peserta dari Rutan Banyumas Jawa Tengah,  dengan suka cita melakukan penjelajahan ke hutan Baturraden, Minggu (7/6/2015). Para peserta yang berjumlah 50 orang ini dibagi lima regu dalam kegiatan tersebut.

Kepala Rutan Banyumas Dadang Sudrajat mengatakan, kegiatan menjelajah merupakan perjalanan mengembara yang berarti pula berjalan jauh untuk mencari kesenangan atau latihan.

Menurutnya menjelajah bukan hanya sekadar berjalan kali atau berbaris menempuh jarak jauh, tetapi suatu perjalanan yang dikemas dengan petualangan.

“Selain untuk melatih fisik, para peserta dalam hal ini pun supaya lebih dekat dengan alam,”uajr Dadang.

Dadang menambahkan, menjelajah hutan menurutnya mengandung daya tarik terhadap lingkungan dan kadang kala berisiko bahaya.

“Semakin tinggi risiko bahaya yang timbul, maka semakin menantang dan hal ini semakin menarik dalam kegiatan penjelajahan tersebut,”imbuhnya.

Dadang berharap, dari kegiatan menjelajah hutan ini supaya para peserta mencintai alam. Tidak hanya itu, kegiatan ini pun dapat membina para peserta untuk merasakan rasa kebersamaan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang