Dadang-Sudrajat-_kalapas-banjar NUSANTARA  Pegawai Rutan Banyumas Gelar Makan Ketupat Bareng Warga Binaan

Gapura Banyumas ,- Merayakan hari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan, sebanyak 96 warga binaan Rutan Banyumas pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB makan opor ketupat bareng jajaran petugas Rutan Banyumas, Jum’at (17/7/2015).

Sebelum acara digelar, para warga binaan ini menjalankan sholat Ied terlebih dahulu di lapangan Rutan Kelas 2 Banyumas tersebut.

Kepala Rutan Banyumas Dadang Sudrajat mengatakan, kegiatan ini merupakan sudah menjadi tradisi saat hari raya Idul Fitri tiba. Tidak hanya itu, para warga binaan ini pun mengikuti seluruh rangkaian acara dalam menyambut hari kemenangan umat islam itu.

“Ini merupakan tradisi, dan sebagai bentuk rasa kekeluargaan antara petugas dengan warga binaan,”Kata Dadang saat dihubungi, Jumat (17/7/2015)

Dadang menambahkan, sebelum acara makan opor ketupat dilakukan, para warga binaan melakukan kegiatan bersalam-salaman dan saling memaafkan dengan sesama warga binaan juga para petugas Rutan.

“Kegiatan ini adalah momentum yang tepat untuk menjalin silaturahmi antara petugas dengan warga binaan,”katanya.

Masih kata Dadang, dengan adanya rasa kekeluargaan ini, dirinya berharap para warga binaan bersabar dan selalu bertawakal dalam menjalani hukuman di rutan ini. Tidak hanya itu, Rutan Banyumas pun siap menerima kunjungan keluarga dari warga binaan.

“Kami berharap para warga binaan bersabar dan mempertebal iman dan taqwa, sehingga dalam menjalani hukuman, mereka selalu dekat dengan Allah SWT. Dalam lebaran ini, kami siap menerima kunjungan keluarga dari para warga binaan,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang