D NUSANTARA  Rutan Banyumas Gelar Lomba Memakai Baju Anti Huru-Hara

Gapura Banyumas ,-  Ada yang unik dalam lomba menyambut HUT RI ke 70 di Rutan Klas II Banyumas Jawa Tengah. Jika di daerah lain yang dilombakan berbagai permainan rakyat, namun disini digelar lomba balap memakai pakaian anti huru-hara.

Bertempat di halaman Rutan Banyumas, para peserta tampak antusias dalam menjalani berbagai perlombaan. Para pesertanya sendiri adalah seluruh warga binaan dan petugas Rutan.

Suasana semakin meriah ketika para peserta banyak yang salah menggunakan pakaian “baju besi” ini saat lomba dimulai. Tentunya hal ini mengundang  gelak tawa baik bagi para peserta sendiri  maupun yang menontonnya. Namun, para peserta tetap semangat dan ceria dan meski berulang kali mengalami kesalahan mengenakan bagian pakaian anti huru hara tersebut.

Kepala Rutan Banyumas Dadang Sudrajat mengatakan, lomba memakai pakaian anti huru-hara tersebut merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan dalam menyambut HUT RI yang ke 70. Selain itu, bagi para petugas rutan, hal ini sebagai latihan kesamaptaan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut HUT RI ke 70, bagi peserta dari petugas Rutan, ini merupakan salahsatu dari latihan kesamaptaan,” Kata Dadang saat ditemui,  Jum’at (14/8/2015).

Dadang menambahkan, bagi para peserta dari warga binaan, ini merupakan hiburan tersendiri, dan menjadikan suatu pengalaman dapat menggunakan baju anti huru-hara.

“Selain menjadi hiburan, lomba memakai baju anti huru-hara ini adalah suatu pengalaman bagi warga binaan,”imbuhnya.

Dadang berharap, bagi para warga binaan melalui rangkaian kegiatan agustusan ini, semoga manjadi kreativitas dan sportifitas, serta menjadikan insan yang bermartabat.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang