yi NUSANTARA  Hebat...!! Aksi Petugas Rutan Banyumas Gagalkan Perampokan

Rumah Tahanan negara Banyumas Jawa Tengah tempat kerja dua petugasnya yang gesit gagalkan aksi perampokan, foto Hermanto

Gapura Banyumas ,- Jika selama ini banyak  pemberitaan miring yang selalu mengkambinghitamkan petugas Pemasyarakatan ternyata tidak sepenuhnya benar. Terbukti dengan aksi heroik mengagumkan dari salag seorang petugas Rutan Banyumas yang berhasil menggagakan upaya perampokan pada Kamis (21/1/2016)

Adalah Amidun ( 53) dan Unggul Sumekto (38), dua orang petugas RUTAN Banyumas ini berhasil menggagalkan aksi perampokan bersenjata yang terjadi tepat didepan Kantor RUTAN.

Saksi mata menuturkan sore itu sekitar pukul 16.35 WIB, kedua petugas Rutan  sedang bertugas mengawal narapidana yang sedang dipekerjakan di luar, terlihat dari arah utara melintas sebuah sepeda motor matic yang dikendarai sepasang suami istri. Namun tiba-tiba sepasang suami istri tersebut dipepet dan diberhentikan secara paksa oleh 2 orang lelaki pengendara sepeda motor dengan cara menodongkan senjata api jenis pistol ke arah korban.

Melihat kejadian tersebut, sontak rasa kemanusiaan dua orang petugas Rutan Banyumas  ini muncul. Kedua petugas  ini berhasil meringkus satu orang pelaku dan mengamankan satu pucuk senjata api, namun satu orang pelaku berhasil kabur melarikan diri.

“Aksinya hebat mas, mirip di film-film action,”ujar Asih warga Kedunguter yang pada saat itu tidak jauh dari TKP.

Tentunya aksi tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Rutan Banyumas, Drs Dadang Sudrajat MSi. Menurutnya, aksi kedua anggotanya itu merupakan murni timbul dari rasa kemanusiaan.

“Alhamdulillah, petugas kami dapat melumpuhkan pelaku, dan kini pelaku sudah kami serahkan ke Mapolsek Banyumas berikut senjata apinya,”ujarnya kepada Gapura.

Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolsek Banyumas dan masih dimintai keterangan guna pengembangan lebih lanjut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang