NUSANTARA

PP Persatuan Islam Lakukan Pembaruan MOU dengan AMCF

Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria, bersama perwakilan AMCF, foto persis.or.id
Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria, bersama perwakilan AMCF, foto persis.or.id

Gapura Bandung , – Kerjasama Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) bersama Asian Moslem Charity Foundation (AMCF) kembali melakukan penandatanganan pembaruan MOU Kerjasama  di Kantor PP Persis, Rabu (10/8/2016).

Pembaruan kerjasama tersebut langsung dihadiri Ketua Umum PP Persis, KH.Aceng Zakaria, beserta unsur Pengurus PP Persis lainya.

“Kerjasama yang terjalin antara Persis dengan AMCF terbentuk sudah sejak lama, bahkan sebelum Yayasan ini bernama AMCF. Namun secara formalitas MOU, ini adalah kali ke-3 tandatangan pembaruan akad kerjasama”, Kata Haris Muslim moderator acara kegiatan tersebut sebagaimana dilansir situs resmi persis.or.id.

Sementara itu Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria memaparkan adanya dukungan berarti dari AMCF untuk pengembangan dakwah dan pendidikan Persis selama ini.

“Kerjasama ini sungguh menguntungkan, alumni-alumni Mahad yang bekerjasama dengan AMCF bisa menjadi pengajar-pengajar di Pesantren Persis, bahkan sebagian bisa melanjutkan studi ke luar negri. Terimakasih atas kerjasama ala birri wattaaqwa yang selama ini terjalin antara kita”, ungkap KH. Aceng Zakaria.

Dalam kesempatan sambutannya, Ketua Dewan Pembina AMCF Achad Yaman mengatakan acara pembaruan MOU dengan Persis tersebut, merupakan bentuk seremonial MoU kerjasama antara AMCF dengan Persatuan Islam.

“Dalam  kerjasama ini masing-masing pihak bisa memiliki kelemahan dan kelebihan. Kedepannya bisa kita buat evaluasi rutinan yakni setahun sekali. Tak lupa kami sampaikan salam dari donatur kami yang berada di Dubai, september rencananya beliau akan berkunjung,  semoga bisa singgah ke kantor PP Persis”, Papar Achmad Yaman.

Perbaikan yang dilakukan dalam MOU kerjasama yang baru adalah adanya penambahan pasal yakni adanya evaluasi rutin setahun sekali, evaluasi tersebut akan membahasa secara menyeluruh mulai mahad, tahfidz, panti asuhan dan lembaga pendidikan Persis.

Dalam kesempatan yang sama Direktur AMCF, Ahmad Faisal Siregar, menyampaikan pandangannya terkait kerjasama pihaknya dengan Persis.

“Kita semua satu persepsi, kita akan menorehkan sejarah bersama-sama. Saat ini, Mudir Imarat salah satu mahad yang berafiliasi dengan AMCF merupakan mudir terbaik di indonesia yang dibina AMCF. Santri putrinya juga santri terbaik yang dibina AMCF”, Tuturnya.

Berkaitan dengan persoalan popularitas dengan efektifitas program, AMCF, lamjut Ahmad Faisal lebih memilih efektivitas.

”Kami memilih efektivitas dari penyaluran dana AMCF kepada lembaga yang bisa melahirkan para dai, cendikia muslim, para hafidz dan ulama. Sebab faktanya yang populer itu biasanya justru tak sebagus yang diharapkan”, pungkasnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *