wp-1476432427516 NUSANTARA  Ini Dia Tanggapan PP PERSIS Terkait Penetapan Ahok Menjadi Tersangka
Gapura Nusantara ,- Melalui situs resminya, Pimpinan Pusat Persatuan Islam menyambut baik dan mengapresiasi kerja keras kepolisian RI yang telah menetapkan status tersangka kepada Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama disertai dengan pencegahan ke luar negeri. Berkaitan dengan itu maka PP PERSIS menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut :

  1. Mendukung aparat hukum untuk bertindak professional, objektif, berkeadilan dan tidak diskriminatif dalam memeperlakukan siapapun di depan hukum tanpa memandang jabatan dan status yang bersangkutan.
  2. Menghimbau kepada seluruh umat Islam untuk terus mengawasi dan mengawal proses hukum terhadap Ahok, agar keadilan benar-benar ditegakkan.
  3. Mengecam sikap arogan Ahok dalam mensikapi kasusnya dengan tidak memperlihatkan rasa bersalah, bahkan memfitnah umat Islam yang melakukan Aksi Damai 4 November 2016 telah menerima uang sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per orang. Dan atas tuduhan tidak berdasar ini kami menuntut agar Ahok diperiksa.
  4. Menghimbau seluruh umat Islam untuk terus menjaga kesolidan, senantiasa berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar atau seruan aksi yang keluar dari kontek penegakan hukum, dan senantiasa menjaga semangat perjuangan Islam yang tulus ikhlas tidak tercampuri agenda dan kepentingan lain.
  5. Menghimbau seluruh umat Islam untuk belajar dari kasus ini dengan meningkatkan kecintaan dan sikap bela terhadap al-Qur’an melalui gerakan nasional cinta membaca, cinta mempelajari, memahami dan mengamalkan al-Qur’an sehingga al-Qur’an akan benar-benar mnejadi dasar nilai kehidupan muslim Indonesia dalam segala aspeknya termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  6. Secara khusus PP PERSIS menghimbau anggota, simpatisan dan seluruh elemen PERSIS untuk senantiasa menjaga soliditas internal Jamiyah dalam bingkai imamah dan imarah, tidak bertindak sendiri-sendiri, akan tetapi mengikuti intruksi dan arahan Jamiyah.

Demikian surat pernyataan sikap ini kami sampaikan, semoga kita senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT.

 

الله يأخذ بأيدينا إلى ما فيه خير للإسلام والمسلمين.

 

Bandung, 17 November 2016

Pimpinan Pusat Persatuan Islam

 

Ketua Umum,

A. Zakaria

Sekretaris Umum,

H. Haris Muslim, Lc, MA.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang