taman-di-sekitar-bundaran-hi-rusak-diinjak-peserta-aksi-412-S8e-300x200 NUSANTARA  Duuh...Ujung Aksi 412 Malah Merusak Taman

Ini salah satu penampakan aksi 412 yang merusak tanaman, foto dok Sindonews.com

Gapura Jakarta , – Aksi Kita Indonesia yang menjadi ajang unjuk kekuatan sejumlah partai politik ternyata menyisakan kesan yang kurang baik bagi warga Jakarta, baik bagi para warga yang biasa menikmati Care Free Day maupun warga Jakarta Lainnya.

Aksi yang digelar di Kawasan Bundaran HI menyisakan banyak cerita mulai uang bayaran yang tidak utuh diterima peserta hingga sampah yang berserakan dan sejumlah taman rusak.

“Benar inimah malah merusak kegiatan Care Free Day yang biasa kami lakukan disini,” Kata Andre salah seorang warga yang berada disekitar lokasi, Minggu (4/12/2016).

Menurutnya warga yang biasa melakukan Car Free Day seperti akhir pekan biasanya menjadi terganggu dengan aksi tersebut. “benar-benar mengganggu, massa aksinya juga gimana gitu ya,”ucapnya sambil tersenyum.

Berdasarkan pantauan dilapangan dan keluhan sejumlah pihak, peserta aksi tapak  tak mau memperdulikan untuk menjaga keindahan taman di sekitar kawasan tersebut. Massa malah nekat menginjak-injak taman-taman untuk melihat jalannya aksi tersebut.

Salah satu taman yang tampak rusaka adalah taman di dekat Pospol Bundaran HI, peserta aksi tampak menaiki taman dan menginjak-injak taman sehingga tanaman pun patah-patah dan rusak. Tidak sedikit peserta aksi yang membawa bendera dengan diikat bambu membuang begitu saja bambu tergeletaj di atas taman.

Banyaknya sampah yang dibuang peserta aksi 412, namun tidak ada satu pun peserta aksi yang peduli atau membawa plastik besar sekedar memungut sampah atau bahkan mengingatkan peserta lainnya untuk tidak membuang sampah sembarangan.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang