s4bvmf36zpf2ge1okes4-300x169 NUSANTARA  Aksi Bela Islam 313 Berlangsung Tertib Hingga Massa Membubarkan Diri

Ribuan masa aksi Bela Islam 313 memadati bunderan da berlangsung damai, foto istimewa

Gapura Nusantara ,- Aksi Bela Islam 313 yang digelar ribuan umat Islam usai melaksanakan Salat Jumat, langsung melakukan long march dan berorasi di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Massa yang tadinya berencana akan menyampaikan aspirasi di depan Istana Merdeka, tertahan di depan bundaran Bank Indonesia.

“Proses pelaksanaan unjuk rasa dari sebagian masyarakat kita yang kita ketahui juga menyampaikan aspirasi di patung kuda, Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Barat itu berjalan dengan lancar dan sudah selesai,” Kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan, Jumat (31/3/2017).

Menurutnya sejumlah perwakilan telah diterima pihak pemerintah melalui Menkopolhukam, Wiranto.  “Tadi ada 9 perwakilan yang diterima Menkopolhukam, jadi pada prinsipnya aspirasi itu sudah disampaikan dan diterima yang sebagian juga sudah dijelaskan dari pertemuan itu,” ungkapnya.
Usai salat Ashar berjamaah di sekitar kawasan Patung Kuda, massa kemudian berangsur membubarkan diri. Pukul 17.00 WIB, massa bergerak dari kawasan Patung Kuda menuju Masjid Istiqlal, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Budi Kemuliaan dan Bundaran HI.***TGM
 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang